The Effect of Hots-Oriented Worksheets with Barcode Assistance in Online Learning on Critical Thinking and Creatives of Students of Class XI SMAN 1 HARAU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Direktur Pembinaan SMA.2018. Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 SMA Tahun 2018. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Ennis, Robert Hugh, 2011. Critical Thinking. New Jersey: Prentice Hall.Uper Saddle River
Aryana, I. B. P. (2009). Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Melalui Pembelajaran. Singaraja: UNDIKSHA.
Filsaisme, Dennis K. (2008). Menguak Rahasia Berpikir Kritis Dan Kreatif. Jakarta: prestasi Pustaka.
Arini, Wahyu & Asmila. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Cahaya Siswa Kelas VIII SMP Xavarius Kota Lubuklinggau. Jurnal Science and Physics Education Journal (SPEJ). Vol 1. No 1
Sari,Revi febrina., Sari, Silvi Yulia., Darvina, Yenni & Asrizal. 2020. Meta-Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siwa Dalam Pembelajaran Fisika Di SMA. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 3, 2020, Hal 451-458
Syafrinaldi., Sari, Silvi Yulia,. Darvina,Yenni & Dewi, Wahyuni Satria. 2020. Analisis Ketersediaan HOTS Pada Lembar Kerja Siswa Fisika SMA Kelas XI Semester 1 di Sumatera Barat. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 3, 2020, Hal 387-394
Trianto.2012. Model Pembelajaran Terpadu : Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta : Bumi Aksara.
Andi Prastowo. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press
Dewi,Pramita Sylvia. Perspektif Guru Sebagai Implementasi Pembelajaran Inkuiri Terbuka Dan Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dalam Pembelajaran sains. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah 01 (2) (2016) 179-186
Sanjaya, W., 2016. Strategi Pembelajaran Berorentasi Standar Proses Pendidikan. In: Jakarta: Prenamedia Group.
Goval, Saroj., Yadav, Surendra & Mathuria, Manish. 2016. Exploring concept of QR code and its benefits in digital education system. International Conference on Advances in Computing, Communications and Informatics (ICACCI) : Jaipur : India
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99-110. 10.24235/ileal.v3i1.1820
Ardiansyah, I. (2013). Eksplorasi Pola Komunikasi dalam Diskusi Menggunakan Moddle pada Perkuliahan Simulasi Pembelajaran Kimia. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Imelda, Elsa., Darvina, Yenni & Sari, Silvi Yulia., 2019. Validitas Lks Beroerientasi Hots Dalam Model Inkuiri Terbimbing Pada Materi Kalor Dan Teori Kinetik Gas. Pillar of Physics Education, Vol 12. No 4, 2019, 729-736 729
Arikunto, S., 2005. Manajemen Peneltian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arini, & junaidi. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Fisika Untuk Pokok Pembahasan Vektor Siswa Kelas X SMAN 4 Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Jurnal Berkala Fisika Indonesia. Vol (10). NO.1
Arini, Wahyu & Asmila. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Cahaya Siswa Kelas VIII SMP Xavarius Kota Lubuklinggau. Jurnal Science and Physics Education Journal (SPEJ). Vol 1. No 1
Zikri, Afdatul & Darvina, Yenni., 2020. Perbandingan keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa dengan menerapkan lks berbasis problem solving dan inkuiri terbimbing pada materi kalor dan teori kinetik gas kelas XI SMAN di Sumatera Barat. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 1, 2020, 41-48
Yarsina, desra., Sari, Silvi Yulia., Darvina, Yenni & Asrizal. 2020. Kajian Literatur Pengaruh LKS Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Untuk Berbagai Jenjang Pendidikan. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 3, 2020, Hal 467-474
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/10679171074