Effect of Application of Discovery Learning Model Assisted by Mind Map Against Competence Learning Learners in Junior High School 28 Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Fitri, Mariza Dan Derlina. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor. Jurnal Inpafi: Vol. 3, No. 2, Mei 2015.
Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mariyani, Marhaeni, dan Sutama. 2013. Pengaruh Implementasi Strategi Mind Mapping Terhadap Prestasi Belajar Menulis Kreatif Ditinjau dari Kreativitas Siswa. Universitas Pendidikan Ganesha : Volume 3 Tahun 2013
Latipah, Hani Wardah,.2018. Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Bandung. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran Vol.1_No.2_Hal. 125-137_Januari 2018
Retnowati, Tri. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Tipe Mind Mapping Untuk Meningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Biologi Tentang Sistem Regulasi di Kelas Xi Ipa C Sma Negeri 5 Bogor. Bogor. Jurnal Educate Vol. 3 No. 1 Januari 2018.
Rusman. 2010. Model- model Pembelajaran Mengembangkan profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Suminar, Serra Oktafoura. 2016. Pengaruh model pembelajaran discovery learning dan problem based learning terhadap prestasi belajar peserta didik. Bandung. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran Vol. 1 No. 1, Agustus 2016, Hal. 80-89.
Susanti, Eva. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Tentang IPA SMP Advent Palu. Palu : Jurnal Sains Dan Teknologi Tadulako Volume 5 Nomor .
Tiara, Shintia Kandita. 2019. Analisis Teknik Penilaian Sikap Sosial Siswa dalam Penerapan Kurikulum 2013 Di SDN 1 Watulimo. Tulunggung: Jurnal Pendidikan Dasar Vol. 11 No.1
Undang-Undang Republik Indonesia. 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i3.6463
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i3.6463.g4095