The Effect of Firing Line Models Containing On Learning Competencies of Eight Grade Students at Junior High School 33 Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Aini, N. 2012. “Efektifitas Pengunaan Metode The Firing Line dengan Pendekatan Active Learning pada Materi Penamaan Senyawa Kimia (Suatu Eksperimen di SMA An-Nidham Demak Kelas X Tahun Ajaran 2011/2012)”. Jurnal Mahasiswa Ilmiah Pendidikan Kimia, 2 (3), 5-9.
Anggraini, Nia. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kompetensi Kognitif Peserta Didik Berbantuan Mind Map Kelas X Lintas Minat. Atrium Pendidikan Biologi. Vol. 4. No. 2.
Arifa, Silvina. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Peserta Didik SMP di Kota Payakumbuh. Atrium Pendidikan Biologi. Vol. 4. No. 2.
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Diani, dkk. 2014. “Application of Active Learning Model and Type The Firing Line Against Granting Task Summarizing Biology Student Learning Outcomes Seventh Grae Junior High School 1 Koto XI Tarusan”. Jurnal Pendidikan Biologi, 3(4), 41-45.
Ekananda. 2011. “Pengaruh Penerapan Strategi The Firing Line dengan Pemebria Pre-Test terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII Semester II SMPN 3 Koyo Baru Dharmasraya”. Jurnal Pendidikan Biologi, 6(1), 28-31
Erviyeni, dkk. 2016. “Penerapan Strategi Pembelajaran The Firing Line Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kubu Rohil”. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(1), 1-12
Lufri. 2007.Strategi Pembelajaran Biologi. Padang: UNP Press.
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. 2009. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Sihombing dan Sipahatur. 2018. “Pengaruh Pengguaan Model Pembelajaran Firing Line terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Pada Sub Materi Jaringa Tumbuhan”.Jurnal Pelita Pendidikan, 5(1), 36-41
Silberman, Melvin. L. 2006. Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nusa Media dan Nuansa.
Sukardjo dan Komarudin, U. 2010. Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Wicaksono, Andri. 2016. Teori Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: Garudawacha.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i4.6391
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i4.6391.g3610