Identification Of Students Of Misconception Junior High School Class VII Sutera On The Topic Photosintesis Using Two Tier Diagnostic Test
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Ariandini, D., S. Anggraeni dan A. Aryani. 2013. Identifikasi Miskonsepsi Siswa SMP pada Konsep Fotosintesis Melalui Analisis Gambar. Skripsi. FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Dahar, R. W. 2006. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.
Emriyuni, S., Ardi dan Yosi. L. R. 2018. Identifikasi Miskonsepsi Materi Transpor Zat pada Mahasiswa Tahun Pertama Menggunakan Teknik Certainty of Response Index (CRI) di Program Studi Pendidikan Biologi UNP. Bioeducation Journal. Vol. 2, No. 1.
Isnaini, M., dan Rody, P. S. 2015. Pemahaman Konsep Materi Larutan Penyangga Menggunakan Two-Tier Multiple Choice Diagnostic Instrument Di SMA. FKIP Untan Pontianak.
Istighfarin, L. 2015. Profil Miskonsepsi Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi Vol.4, No.3.
Kurniasih, N., dan Nukhbatul, B. H. 2017. Penggunaan Tes Diagnostik Two-Tier Multiple Choice Untuk Menganalisis Miskonsepsi Siswa Kelas X Pada Materi Archaebacteria Dan Eubacteria. Jurnal Tadris Pendidikan Biologi. Vol. 8, No.1.
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi. Padang: FMIPA UNP.
Ormrod, J. E. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Erlangga.
Retno, R. S., dan Wachidatul, L. Y. 2016. Pembelajaran Konsep Dasar Ipa Dengan Scientific Inquiry Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir, Bekerja Dan Bersikap Ilmiah Pada Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia. Vol. 2, No.1.
Santrock, J. W. 2008. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono, A. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Treagust, D. F. 2006. The Development of a Two-tier Multiple-Choice Diagnostic Instrument for Evaluating Secondary School Students’ Ability to Describe and Explain Chemical Reactions using Multiple Levels of Representation. International Journal Science Education. Vol. 8, No. 3.
Tayubi, Y. R. 2005. “Identifikasi Miskonsepsi pada Konsep-Konsep Fisika Menggunakan Certainty of Response Index (CRI)”. Mimbar Pendidikan.Vol. 3, No. 24.
Tuysuz, C. 2009. Development Of Two Tier Diagnostic Instrument And Assess Students’ Understanding in Chemistry. Scientific Research and Essay. Vol. 4, No. 6.
Wahyuningsih, E. 2016. “Identifikasi Miskonsepsi IPA Siswa Kelas V di SD Kanisius Beji Tahun Pelajaran 2015/2016”. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar . Vol. 2, No. 22.
Zulvita, R., A. Halim, dan Elisa. 2017. Identifikasi Dan Remediasi Miskonsepsi Konsep Hukum Newton Dengan Menggunakan Metode Eksperimen Di Man Darussalam. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika. Vol. 2 No.1.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i2.5763
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i2.5763.g3044