The Effect of Cooperative Learning Model Course Review Horay Contains Science Literacy on Learning Competencies Students
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Anderson, L. & Krathwohl, D. 2001. A Taxonomy For Learning, Teaching and Assessing. New York: Longman.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 2015. Panduan Penelitian untuk Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Depdiknas (2008). Pengembangan perangkat penilaian psikomotor. Jakarta:
Depdiknas.
Huda, M. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Lufri . 2007. Strategi Belajar Biologi Konsep, Pemodelan dan Pelatihan. Padang : UNP press
Novidsa, I, Syamsurizal dan Rahmawati, D. 2017. Peningkatan Kompetensi Sikap Peserta Didik Dengan Peenerapan Strategi Learning Community Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Kelas VIII di SMPN 12 Padang. Bioeducation Jurnal. 2(1).87- 96.
OECD. 2015. Pisa 2015 Result In Focus.New York: Columbia University.
Peraturan Pemerintah.2013.Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rosmaini.2012. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif CRH (Course Review Horay) untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Pekanbaru Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Biogenesis. 8(2).43-53.
Sudhita.2015. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sudaryono. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pembelajaran. Tanggerang: Graha Ilmu.
Suryani, N., dan Leo A. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Ombak.
Septiani, V., R. Darussyamsu dan Syamsurizal. 2018. “Peningkatan Kompetensi Keterampian Peserta Didik dengan Model Penerapan Strategi Learning Community melalui Model Pembelajaran Jigsaw pada Materi Sistem Penceraan Manusia Kelas VIII di SMPN 12 Padang”. Journal Bioeducation, 1 (2), 117-126.
Syah, M. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Press.
Uno, H. 2012. Teori Motivasi Dan Pengukurannya. Jakarta : Bumi aksara.
Yuliati, Y. 2017. Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas. 3(2).1-16.
Wenning, C. J. 2010. Levels of Inquiry: Using Inquiry Spectrum Learning Sequences to Teach Science. Journal of Physics Teacher Education.5(4).2-10.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i1.5446
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i1.5446.g2814