LEARNING STYLES OF BIOLOGY STUDENTS AT UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggrawan, A. (2019). Analisis Deskriptif Hasil Belajar Pembelajaran Tatap Muka dan Pembelajaran Daring Menurut Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Matrik, Vol. 18, No. 2: 339-346.
DePorter, B. dan M. Hernacki. (2002). Quantum Learning: Membiasakan belajar nyaman dan menyenangkan. (Terjemahan: Alwiyah Abdurrahman). Bandung: Kaifa.
DePorter, B., Mark R., & Sarah S.N. (2015). Quantum Teaching. Bandung: Mizan Pustaka.
Ghufron, M. N dan Rini, R. (2012). Gaya Belajar Kajian Teoritik.Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Gunawan A. W. (2007). Born To Be a Genius. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Ikhwanuddin, Jaedun, A., & Purwantoro, D. (2010). Problem Soving dalam Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Berpikir Analitis. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, Vol. 40, No. 2: 215-230.
Irham, M., Wiyani, N. A. (2014). Psikologi Pendidikan: Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran. Ar-Ruzz Media.
Mudjiran. (2021). Psikologi Perkembangan: Penerapan Prinsip-prinsip Psikologi dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Nasution. (2009). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Norlia A. A., Subahan M. M., Lilia H., & Kamisah O. (2006). Hubungan Antara Motivasi, Gaya Pembelajaran Dengan Pencapaian Matematik Tambahan Pelajar Tingkatan 4. Jurnal Pendidikan, 31: 123-141
Patnani, M. (2013). Upaya Meningkatkan Kemampuan Problem Solving pada Mahasiswa. Jurnal Psikogenesis, Vol. 1, No. 2: 130-142.
Permana, A. (2016). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Mahasiswa terhadap Kemampuan Belajar Ilmu Alamiah Dasar. Jurnal Formatif, Vol. 6, No. 3: 276-283.
Putra, F., Atmojo, K., & Sujadi, I. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Software CABRI 3D Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. Vol.2 No. 8: 816-827.
Purwanto W. R., Waluya S. B., & Wardoyo. (2020). Analisis of Mathematical Critical Thinking Ability in Student Learning Style. Journal of Physics: Conference Series. 1511: 1-6.
Ramlah, F. D. (2014). Pengaruh Gaya Belajar dan Keaktifan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika (Survey Pada SMP Negeri di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang). Jurnal Ilmiah Solusi. Vol.1 No. 3: 68-75.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2): 15-20.
Sirait, Jannes Eduart. (2021). Analisis Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Keberhasilan Pembelajaran di Sekolah Dasar Bethel Tanjung Priok Jakarta Utara. Diegenesis: Jurnal Teologi, Vol. 6, No. 1: 49-69.
Suralaga, Fadhilah. (2021). Psikologi Pendidikan Implikasi dalam Pembelajaran. Depok: Rajawali Pers.
Taiyeb A. M., & Mukhlisa N. (2015). Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Jurnal Bionature, Volume 16, Nomor 1:8-16.
Tanta. (2010). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Biologi Umum Universitas Cenderawasih. Jurnal Kependidikan Dasar. Vol 1 No. 1: 7-21.
Tessi S & Joshua M. 2012. Cerdas Mengajar. Jakarta: Grasindo.
Widiawati, S. (2016). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (IAIM NU) Metro. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 7, No.1: 107-114.
Yamin, M. (2013). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Mega
Zahri R. N., Yusuf A. M., & Neviyarni. (2017). Hubungan Gaya Belajar dan Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa. Konselor. Vol 6 No1: 18-23.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i4.13950