ANALYSIS OF HIGH SCHOOL STUDENTS’ NEEDS FOR INSTRUCTIONAL MEDIA MADE USING ADOBE FLASH CS6 ABOUT VIRUS MATERIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Falahudin, Iwan. 2014. Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara. 1(4), 104-117.
Firdaus, Fiki dan Samsudi. 2012. Macromedia Flash 8 Professional as Learning Media to Improve Students Learning Achievement. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin. 12(1), 21-24.
Heryadi, Hadi, Deni Darmawan, Hudiana Hernawan. 2017. Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Flash Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan. JTEP-Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1),142-150.
Hidayati, Nur. 2017. Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Multimediainteraktif (Adobe Flash Cs6) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sdn Jurug Sewon. Jurnal Pendidikan Ke-SD-an. 3(3), 2-4.
Ramli, Drs. Muhammad, M. Pd. 2012. Media dan Teknologi Pembelajaran. Banjarmasin: IAIN Antasari Press.
Muhson, Ali. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia. 8(2), 1-10.
Miftah, M. 2013. Fungsi dan Peran Media Pembelajaran sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa. Jurnal KWANGSAN. 1(2), 95-105.
Nopriyanti dan Putu Sudira. 2015. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Kompetensi Dasar Pemasangan Sistem Penerangan Dan Wiring Kelistrikan Di Smk. Jurnal Pendidikan Vokasi. 5(2), 222-235.
Nurkholis. 2013. Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan. 1(1), 24-44.
Rahmatullah, Yudi Agustira., Helendra, Ganda Hijrah Selaras, Ardi. 2015. Validitas Atlas Jaringan Tumbuhan untuk SMA. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi.6(1), 14-19.
Rezeki, Sri. 2018. Pemanfaatan Adobe Flash Cs6 Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Fungsi Komposisi Dan Fungsi Invers. Jurnal Pendidikan Tambusai. 2(4), 856-864.
Reimers Stian dan Neil Stewart. 2017. Adobe Flash as A Medium for Online Experimentation: A Test of Reaction Time Measurement Capabilities. Behavior Research Methods. 39(3), 305-370.
Vayolin, E., Ramadhan, S., Helendra, Elsa, Y. 2019. Analisis Kebutuhan untuk Mengembangkan Modul Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas XI. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi. 4(2), 72-81.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i3.11873