ANALYSIS CORRELATION BETWEEN SELF-EFFICACY AND COMPETENCE OF BIOLOGY IN SENIOR HIGH SCHOOL
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Alminingtias, F. M. N., Soro, S., & Handayani, I. 2018. Hubungan Self-Efficacy dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di MAN 7 Jakarta. Prosiding Senamku, 1, 365-371.
Aminah, S. 2018. Efektivitas Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar. Jurnal Indragiri, 1.4, 12-16.
Atsani, K. L. G. M. Z. 2020. Transformasi Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1.1, 82-93.
Baharuddin & Wahyuni, N, E. 2015. Teori Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Bandura, A. 1997. Self-efficacy The Exercise of Control, New York: W.H. Freeman and Company.
Dewi, Ayu Aji Fatma. 2020. Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2.1, 55-61.
Hardianto, G., Erlamsyah, E., & Nurfahanah, N. 2016. Hubungan antara Self-Efficacy Akademik dengan Hasil Belajar Siswa. Konselor, 3.1, 22-28.
Hariyanti, D., Mun'im, A. H., dan Hidayat, N. 2020. Identifikasi Hambatan Mahasiswa dalam Pelaksanaan Pembelajaran Biologi Secara Daring Selama Pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember. Alveoli: Jurnal Pendidikan Biologi, 1.1, 11-21.
Indonesia, P. R. 2003. Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Landysa, F., Alberida, H., Ardi, A., & Fitri, R. 2021. The Effect of Applying Cooperative Learning Model on Knowledge Competence: Literature Study About Think Talk Write. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi, 6(1), 7-13.
Nasution, S. 2012. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Oktariani, O. 2018. Peranan Self Efficacy Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Psikologi Kognisi, 3.1, 41-50.
Oktavani, F., Syamsurizal, S., Darussyamsu, R., & Selaras, G. H. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Bermuatan Literasi Sains terhadap Kompetensi Belajar Peserta Didik. Atrium Pendidikan Biologi, 5(3), 30-37.
Pajares, F. 2006. Self-efficacy during childhood and adolescence. Self-efficacy beliefs of adolescents, 5, 339-367.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sadikin, A. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Vol 2.1.
Schunk, D. H., dan Meece, J. L. 2005. Self-Efficacy Development in Adolescences. In T. Urdan & F. Pajares (Eds.), Self-Efficacy Beliefs of Adolescents (pp. 71–96). Green-wich, CT: Information Age Pub-lishing.
Sudjana, N. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sutarni, S., dan Karim, H. 2019. Profil Efikasi Diri Peserta Didik Berdasarkan Hasil Belajar Biologi Kelas X MIA MAN 1 Makassar. Biology Teaching and Learning, 2.1.
Suwardi, D. R. 2012. Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa kompetensi dasar ayat jurnal penyesuaian mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bae Kudus. Economic Education Analysis Journal, 1(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i3.11865