AVICENNIA OBSERVATION FIELD GUIDE IN MANGROVE AREA, SUNGAI RASAU, INDONESIA
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Amir, A., Soendjoto, M. A., & Dharmono. (2016). Validitas bahan ajar pengayaan IPA SMP/MTs berbasis riset perilaku makan monyet ekor panjang (Macaca fascicularis, Raffles) di hutan karet. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 13, No. 1, pp. 58-62).
Arsyad, A. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Departemen Pendidikan Nasional. (2004). Pedoman Umum Pengembangan Bahan Ajar Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Depdiknas.
Hardiansyah, Noorhidayati, & Mahrudin. (2018). Keanekaragaman Jenis Vegetasi Di Kawasan Hutan Mangrove Desa Sungai Rasau Kabupaten Tanah Laut sebagai Bahan Pengayaan Mata Kuliah Ekologi Lahan Basah. Banjarmasin: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNLAM. (Tidak dipublikasikan).
Husamah, H. (2015). Blended project-based learning: thinking skills of new students of biology education department (Environmental sustainability perspective). Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4(2), 110-119.
Muslich, Masnur. (2017). Text Book Writing. Jogjakarta: Ar-ruzz.
Noor, Y. R., Khazali, M., & Suryadiputra, I. N. N. (2006). Panduan Pengenalan Mangrove di Indonesia. Bogor: PHKA/WI-IP.
Prastowo, Andi. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Riefani, Maulana Khalid. (2019). Validitas dan Kepraktisan Panduan Lapangan “Keragaman Burung” di Kawasan Pantai Desa Sungai Bakau. Vidya Karya, 34(2), 193-204. (Diakses melalui laman website https://ppjp.ulm. ac.id/journal/index.php/JVK/article/view/7578 pada tanggal 11 Juni 2020).
Riefani, Maulana Khalid & Mahrudin. (2020). Validitas Panduan Lapangan (Field Guide) Mata Kuliah Zoologi Vertebrata Materi Aves. Pada Prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah (Vol. 5, No. 3, Pp. 63-69). (Diakses melalui laman website https://snllb.ulm.ac.id/ prosiding/index.php/snllb-lit/ article/view/371 pada tanggal 11 Juni 2020).
Santrock, John W. (2007). Remaja. Jakarta: Erlangga.
Setyawati, R. (2013). Bahasa Sebagai Sarana Belajar dan Berfikir (diakses dari Portal Publikasi Ilmiah UMS: publikasiilmiah.ums.ac.id pada tanggal 2 Juni 2020).
Siregar, Yusni Lestari. (2017). Pengembangan Buku Panduan Lapangan Identifikasi Tumbuhan Anggrek sebagai Sumber Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA/MA. Skripsi. Fakultas Sains dan Teknologi. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Surachman. (2001). Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Tessmer, Matin. (1998). Planning and Conducting Formative Evaluations. Kogan Page: Philadelphia.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i3.11028