Strategi guru seni rupa dalam melaksanakan pembelajaran pada masa new normal di SMPN 13 Padang

putri nabila(1), Suib Awrus(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/stjae.v11i2.116998

Full Text:    Language : Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi guru seni rupa dalam mencapai hasil belajar di era new normal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek  penelitian ini adalah 3 orang guru seni budaya dan 1 siswa kelas VII, VIII dan IX di SMPN 13 Padang. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pada saat pembelajaran  new normal, guru menggunakan strategi pembelajaran ekspositorik dan hueristik yang dirasa cocok untuk diterapkan di kelas dalam situasi  new normal. Kesimpulan yang peneliti tarik dari penelitian ini adalah tidak ada strategi khusus yang digunakan  guru seni rupa pada masa new normal, perbedaannya hanya pada alokasi waktu tatap muka yang  lebih singkat.

Article Metrics

 Abstract Views : 146 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 40 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.