The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi guru seni rupa dalam mencapai hasil belajar di era new normal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek  penelitian ini adalah 3 orang guru seni budaya dan 1 siswa kelas VII, VIII dan IX di SMPN 13 Padang. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pada saat pembelajaran  new normal, guru menggunakan strategi pembelajaran ekspositorik dan hueristik yang dirasa cocok untuk diterapkan di kelas dalam situasi  new normal. Kesimpulan yang peneliti tarik dari penelitian ini adalah tidak ada strategi khusus yang digunakan  guru seni rupa pada masa new normal, perbedaannya hanya pada alokasi waktu tatap muka yang  lebih singkat.