Hubungan Persepsi Kualitas Interaksi Atasan Bawahan dengan OCB Pegawai BNNP Sumatera Barat

Naila Rahmi Salimah(1), Suci Rahma Nio(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2017 Jurnal RAP

DOI : https://doi.org/10.24036/rapun.v8i1.7950

Full Text:    Language : id

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat gambaran
tentang persepsi pada kualitas interaksi atasan dan bawahan dan organizational
citizenship behavior (OCB) pegawai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
korelasional dengan menggunakan teknik pengambilan sampel total sampling dengan
jumlah sampel sebanyak 55 orang. Kemudian diukur dengan menggunakan dua skala
yaitu skala persepsi pada kualitas interaksi atasan dan bawahan dan skala organizational
citizenship behavior (OCB). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya
korelasi positif dengan koefisien korelasi rxy = 0,323 dan P = 0.016 (P <0,05)
menandakan hipotesis diterima.


Keywords


Persepsi, kualitas interaksi atasan bawahan (LMX), organizational citizenship behavior (OCB).

Article Metrics

 Abstract Views : 355 times
 PDF Downloaded : 177 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal RAP