Hubungan Persepsi Siswa tentang Budaya Sekolah dan Motivasi Belajar dengan Penyesuaian Diri Siswa
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2016 Konselor
DOI : https://doi.org/10.24036/02014344086-0-00
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fatimah, E. (2006). Psikologi Perkembangan. Bandung: Pustaka Setia.
Fitriani. (2013). Budaya Sekolah untuk Meningkatkan Prestasi Akademik. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, (Online). Vol. 10 No. 1, (http://jur-nal.untan.ac.id, diakses Januari 2014.
Hafitriansyah. (2014). “Peningkatan Pe-nyesuaian Diri melalui Layanan Informasi dengan Media Audio-visual”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Studi S2 BK Program Pascasarjana FIP UNP.
Hasibuan, A. (2008). “Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Mutu Keterampilan belajar (Studi Eksperimen di SMPN 2 Padang)”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP
Kusdiyati, S. (2011). Penyesuaian Diri di Lingkungan Sekolah pada Siswa Kelas XI SMA Pasundan 2 Bandung. Jurnal Pendidikan, (Online). Vol. 3, No. 2, (http://www.universitasislam-bandung.ac.id, diakses Agustus 2013).
Kyalo, P. M. (2011). Selected Factors Influencing Social and Academic Adjustment of Undergraduate Students of Egerton University. International Journal of Business and Social Science, (Online), Vol. 2, No. 18, (http://ijbssnet.com/journals/, diakses Oktober 2014).
Long, M. (2000). The Psychology of Education. London and New York: RoutledgeFalmer.
Luthans, F. (2011). Organizational Behavior: An Evidence-Based Approach. New Yok: McGraw-Hill.
Murdani. (2006). Kecerdasan, Motivasi dan Konsep Diri Merupakan Faktor Psikologis Penyesuaian Diri Siswa Sekolah Luar Biasa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, (Online), Vol. 39, No. 4, (http://-jurnalikipnegerisingaraja.ac.id, diakses Oktober 2013).
Philippe, F. L., & Vallerand, R. J. (2007). Running Head: Environments, Motivation, and Psychological Adjustment. Journal Psychologie, (http://www.researchgate.net, diakses September 2014).
Prayitno. (2009). Wawasan Profesional Konseling. Padang: UNP.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling (Pendidikan Profesi Konseling). Padang: FIP UNP.
Sardiman. (2009). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slavin, R. E. (2006). Educational Psychology: Theory and Practice (Eight Edition). Boston: Pearson Education, Inc.
Suhartiwi. (2009). “Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Self Esteem dan Motivasi Belajar Siswa (Studi Eksperimen di SMAN 13 Padang)”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Sukardi. (2010). “Hubungan antara Persepsi dan Sikap Siswa terhadap lingkunan Fisik Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa SMU Negeri di Kota Makasar”. Tesis tidak diterbitkan. Makasar: Program Pascasarjana UNM.
Sunarto & Hartono, Ny. B. A. (2006). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sekretariat Jenderal Departemen Pendidikan Nasional.
Yanizon, A. (2012). “Peningkatan Penye-suaian Sosial melalui Layanan Bimbingan Kelompok”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Yusnimar. (2009). “Penyesuaian Diri Siswa terhadap Peraturan Sekolah di SMA Negeri 10 Pekanbaru”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP.
Article Metrics
Abstract Views : 1687 timesPDF Downloaded : 992 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Konselor