Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2016
DOI : https://doi.org/10.24036/02014323239-0-00
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Akhyar, H. (2008). “Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Mutu Keterampilan Belajar (Studi Eksperimen di SMP Negeri 2 Padang)”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Achmad. J.N. (2005). Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling. Bandung: Refika Aditama.
Depdiknas. (2003). Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Elida. P. (2001). “Keberhasilan Konseling Kelompok dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa SMU Memecahkan Masalah”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Muhibin, S. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Permendiknas Nomor 27 Tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor.
Prayitno.( 2004). Seri Layanan Bimbingan Konseling. Padang: FIP UNP.
Prayitno. (1997). Seri Pemandu Pelaksanaan Bimbingan Konseling di Sekolah. Jakarta: Bina Sumber Daya MIPA.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Suhartiwi. (2009). “Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Self Esstem dan Motivasi Berprestasi dalam Belajar (Studi Ekperimen di SMAN 13 Padang)”. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Winkel. W.S., & Sri. H. (2010). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
Yuni, N.F., & Retno, T.H. Vol 11, No 1 (2010). Strategi Pengubahan Pola Pikir untuk Mengurangi Kecemasan Siswa dalam Mengemukakan Pendapat. Surabaya: http://ejournal.unesa.ac.id/article/7907/75/article.pdf. (diakses tanggal 16/04/2014 23:49:45 PM).
Article Metrics
Abstract Views : 2027 timesPDF Downloaded : 1219 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016