EFFECT OF SOMATIC VISUAL INTELLECTUAL AUDITORY METHOD AND LEARNING MOTIVATION TO WRITING SKILL NUMBER OF DRAMA STUDENTS CLASS VIII MTsN KAYEK KALEK KECAMATAN LENGAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni
DOI : https://doi.org/10.24036/komposisi.v17i1.9682
Full Text: Language : in
Abstract
Keywords
References
Asma, Nur. 2012. Model Pembelajaran Kooperatif. Padang: UNP Press.
Arifin, Zainal. 2011. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian SuatuPendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Budiyanto, Agus. 2013. Penerapan Pendekatan Somatic Auditory Visual Intelegency (SAVI) dengan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PKn pada Siswa Kelas IV A SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Jurnal Pendidikan (Online). Semarang:Universitas Negeri Semarang. Diakses pada 5 desember 2015.
Bunga. 2015. “Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dengan TTW dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis naskah Drama pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batang Anai”. Dalam Jurnal Pendidikan(Online). Padang: Universitas Negeri Padang. Diakses pada 5 desember 2015.
Djafar, Teuku Zahara.2001. kontribusi Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar. Padang. FIP UNP.
Irianto, Agus. 2004. Statistik Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Perdana Media.
Kusumawati, Sri Wahyuni. 2013. “Penerapan Model Pembelajaran SAVI UntukMeningkatkan KeterampilanPemecahan Masalah di Sekolah Dasar”. Jurnal Pendidikan (Online)Volume 01 Nomor 02Tahun 2013. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Diakses pada pada 5 Maret 2016.
Meier, Dave. 2002. The Accelerated Learning; Handbook (diterjemahkan oleh: Rahmani Astuti).Bandung: Kaifa.
Milawati, Teti. 2011. “Peningkatan Keterampilan Anak Memahami Drama dan Menulis Teks Drama Melalui Pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI)”. Jurnal PendidikanEdisi Khusus Nomor 2, Agustus 2011.Diakses pada 5 Maret 2016.
Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Safitri, Dian Hirdaniati. 2014. “Keterampilan Menulis Cerpen berdasarkan pengalaman orang lain pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Medan”. Jurnal Pendidikanl. (Online). Medan: Universitas Negeri Medan. Diakses pada 17 Maret 2016.
Slavin, Robert E. 2009.Cooperative Learning: Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sutawi. 2015. “Aku Menulis, Maka Aku Ada!”. (Online). (Sutawi.staff.umm.ac.id>blog_article_190). (Diakses 15 Oktober 2015)
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Winkel, WS. 2009. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
Article Metrics
Abstract Views : 5733 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 90 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.