EFFECT OF SOMATIC VISUAL INTELLECTUAL AUDITORY METHOD AND LEARNING MOTIVATION TO WRITING SKILL NUMBER OF DRAMA STUDENTS CLASS VIII MTsN KAYEK KALEK KECAMATAN LENGAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(3) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2018 Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni
DOI : https://doi.org/10.24036/komposisi.v17i1.9682
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
Asma, Nur. 2012. Model Pembelajaran Kooperatif. Padang: UNP Press.
Arifin, Zainal. 2011. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian SuatuPendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Budiyanto, Agus. 2013. Penerapan Pendekatan Somatic Auditory Visual Intelegency (SAVI) dengan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PKn pada Siswa Kelas IV A SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Jurnal Pendidikan (Online). Semarang:Universitas Negeri Semarang. Diakses pada 5 desember 2015.
Bunga. 2015. “Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dengan TTW dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis naskah Drama pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batang Anai”. Dalam Jurnal Pendidikan(Online). Padang: Universitas Negeri Padang. Diakses pada 5 desember 2015.
Djafar, Teuku Zahara.2001. kontribusi Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar. Padang. FIP UNP.
Irianto, Agus. 2004. Statistik Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Perdana Media.
Kusumawati, Sri Wahyuni. 2013. “Penerapan Model Pembelajaran SAVI UntukMeningkatkan KeterampilanPemecahan Masalah di Sekolah Dasar”. Jurnal Pendidikan (Online)Volume 01 Nomor 02Tahun 2013. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Diakses pada pada 5 Maret 2016.
Meier, Dave. 2002. The Accelerated Learning; Handbook (diterjemahkan oleh: Rahmani Astuti).Bandung: Kaifa.
Milawati, Teti. 2011. “Peningkatan Keterampilan Anak Memahami Drama dan Menulis Teks Drama Melalui Pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI)”. Jurnal PendidikanEdisi Khusus Nomor 2, Agustus 2011.Diakses pada 5 Maret 2016.
Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Safitri, Dian Hirdaniati. 2014. “Keterampilan Menulis Cerpen berdasarkan pengalaman orang lain pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Medan”. Jurnal Pendidikanl. (Online). Medan: Universitas Negeri Medan. Diakses pada 17 Maret 2016.
Slavin, Robert E. 2009.Cooperative Learning: Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sutawi. 2015. “Aku Menulis, Maka Aku Ada!”. (Online). (Sutawi.staff.umm.ac.id>blog_article_190). (Diakses 15 Oktober 2015)
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Winkel, WS. 2009. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Komposisi: Jurnal Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Seni
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.