Meningkatkan Keterampilan Gerak Dasar Tari Melalui Media Audio Visual Pada Anak Down Sindrom di SLB Al-azhar Bukittinggi” Single Subject Research.
(1)   Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu
DOI : https://doi.org/10.24036/jupe72450.64
Full Text: Language : en
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemasalahan yang peneliti temukan di SLB Al-azhar Bukittinggi. Penulis melihat pada saat anak menari, anak mengalami kesulitan dalam kegiatan tersebut karena anak belum bisa melakukan gerak dasar dari menari. Untuk itu peneliti ingin meningkatkan keterampilan gerak dasar tari melalui media audio visual. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen dalam bentuk Single Subject Research dengan desain A-B-A dengan teknik analisis data menggunakan analisis visual grafis. Penilaian dalam penelitian ini adalah mengukur skor kemampuan anak dalam melakukan gerakan sesuai dengan langkah-langkahnya.Berdasarkan hasil penelitian pada kondisi baseline anak mendapat skor 0, dan pada kondisi intervensi skor kemampuan anak sampai pada skor 87,5%, dan pada kondisi baseline 2 skor akhir 100%. Dengan demikan hipotesis ( Ha) yang diajukan dapat diterima. Disarankan bagi guru kelas dapat menggunakan media audio visual bagi anak downsindrom dalam keterampilan menari
Kata kunci : Media Audio Visual, Gerak dasar tari, anak downsindrom
Article Metrics
Abstract Views : 301 timesPDF Downloaded : 606 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu