Meningkatkan Keterampilan Gerak Dasar Tari Melalui Media Audio Visual Pada Anak Down Sindrom di SLB Al-azhar Bukittinggi” Single Subject Research.

Wifda Ulfa(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe72450.64

Full Text:    Language : en

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemasalahan yang peneliti temukan di SLB Al-azhar Bukittinggi. Penulis melihat pada saat anak menari, anak mengalami kesulitan dalam kegiatan tersebut karena anak belum bisa melakukan gerak dasar dari menari. Untuk itu peneliti ingin meningkatkan keterampilan gerak dasar tari melalui media audio visual. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen dalam bentuk Single Subject Research dengan desain A-B-A dengan teknik analisis data menggunakan analisis visual grafis. Penilaian dalam penelitian ini adalah mengukur skor kemampuan anak dalam melakukan gerakan sesuai dengan langkah-langkahnya.Berdasarkan hasil penelitian  pada kondisi baseline anak mendapat skor 0, dan pada kondisi intervensi skor kemampuan anak sampai pada skor 87,5%, dan pada kondisi baseline 2 skor akhir 100%. Dengan demikan hipotesis ( Ha) yang diajukan dapat diterima. Disarankan bagi guru kelas dapat menggunakan media audio visual bagi anak downsindrom dalam keterampilan menari

Kata kunci       : Media Audio Visual, Gerak dasar tari, anak downsindrom


Article Metrics

 Abstract Views : 275 times
 PDF Downloaded : 589 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu