Persepsi Mahasiswa Penyandang Disabilitas Tentang Sistem Pendidikan Segregasi Dan Pendidikan Inklusi ( Deskrptif Kuantitatif Pada Penyandang Disabilitas di Universitas Negeri Padang )

Indah Triutari(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe38470.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrack :

Setiap manusia berhak mendapatkan pendidikan termasuk penyandang disabilitas. Diawal pendidikan untuk penyandang disabilitas muncul sekolah-sekolah khusus sesuai dengan klasifikasi kecatatannya yang disebut dengan sekolah terpisah atau sekolah segregasi. Seiring berjalannya waktu daan melihat perkembangan penyandang disabilitas semakin pesat maka pendidikan penyandang disabilitas semakin maju. Penyandang disabiltas mendapatka hak yang sama bersekolah di sekolah regular yang disebut pendidikan inklusif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi penyandang disabilitas tentang pendidikan segregasi dan pendidikan inklusif. Sampel penelitian sebanyak 9 orang penyandang disabilitas. Alat pengumpul data adalah angket.

Kata-kata kunci : Pendidikan Segregasi; Pendidikan Inklusif; Penyandang Disabilitas


Article Metrics

 Abstract Views : 2768 times
 PDF Downloaded : 3219 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)