EFEKTIFITAS METODE PROYEK PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BAGI ANAK TUNAGRAHITA SEDANG KELAS X SMALB DI YPAC SUMBAR (Quasi Eskperimen)
![](/public/amplop.jpg)
(1)  
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jupe38440.64
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Abstrack: Penelitian ini membahas tentang keefektifan metode proyek pada pembelajaran keterampilan bagi anak tunagrahita sedang kelas X di SMALB DiYPAC Sumbar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Quasi Eksperimen. Subjek penelitian anak tunagrahita berjumlah 3 orang, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Uji U Mann Whitney. Dari hasil tersebut didapat Uhit> Utab. Hal ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode Proyek efektif digunakan pada Pembelajaran Keterampilan Bagi Anak Tunagrahita Sedang Kelas X SMALB di YPAC Sumbar.
Kata kunci: Metode Proyek; Anak Tunagrahita Sedang; Hasil Keterampilan
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)