EFEKTIFITAS METODE PROYEK PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BAGI ANAK TUNAGRAHITA SEDANG KELAS X SMALB DI YPAC SUMBAR (Quasi Eskperimen)

Fadila Sefni(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe38440.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrack: Penelitian ini membahas tentang keefektifan metode proyek pada pembelajaran keterampilan bagi anak tunagrahita sedang kelas X di SMALB DiYPAC Sumbar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Quasi Eksperimen. Subjek penelitian anak tunagrahita berjumlah 3 orang, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Uji U Mann Whitney. Dari hasil tersebut didapat Uhit> Utab. Hal ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode Proyek efektif digunakan pada Pembelajaran Keterampilan Bagi Anak Tunagrahita Sedang Kelas X SMALB di YPAC Sumbar.

Kata kunci: Metode Proyek; Anak Tunagrahita Sedang; Hasil Keterampilan


Article Metrics

 Abstract Views : 742 times
 PDF Downloaded : 527 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)