Peningkatan Kemampuan Mengenal Bagian Tumbuhan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Bagi Peserta Didik Tunagrahita
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.130271
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Afriani, A. (2018). Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching And Learning) Dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Al-Muta’aliyah STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, I(3), 1–6.
Armaini, Budi, S., Nurhastuti, & Iswari, M. (2022). Model Rencana Pelaksanaan untuk Optimalisasi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Basicedu, 6(6), 10238 – 10248.
Hasibuan, M. I. (2014). Model Pembelajaran Ctl (Contextual Teaching And Learning) Oleh. LOGARITMA, II(01), 1–12.
Hati, Y. S., & Nurhastuti. (2023). Peningkatan Keterampilan Memasang Jilbab dengan Metode Forward Chaining pada Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 16912 – 16917.
Hosnan. (2016). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Maurelia, A., Nurhastuti, & Agusta, R., (2023). Peningkatan Pembelajaran Mengenal Bangun Datar Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Bagi Siswa Tunagrahita. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11(2), 72 – 76.
Nofrihensi, S., Iswari, M., Nurhastuti, Kusumastuti, G., & Safaruddin. (2023). Efektivitas Game Edukasi dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bangun Datar pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas IV. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11(2), 130 -135
Nurmeliawati, T. (2016). Modul Guru Pembelajar SLB Tunagrahita (Z. Alimin (ed.)). Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan.
Saraswati, S. (2021). Tahapan PTK. In A. H. Prasetyo (Ed.), Penelitian Tindakan Kelas: Panduan Lengkap dan Praktis (pp. 49–60). CV. Adanu Abimata
Siddiq, A., & Nurhastuti. (2023). Efektifitas Media Talking Stick dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Mata Uang bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11(2), 235 – 240.
Siregar, A. A., Nurhastuti, & Agusta, R. (2023). Model Pembelajaran PjBL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Rotasi Bumi bagi Peserta Didik Tunagrahita. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11(2), 85 – 92.
Taufan, J., Sari, R. N., & Nurhastuti. (2018). Penanganan Perilaku Seksual Pada Remaja Tunagrahita di Panti Sosial Bina Grahita Harapan Ibu Kalumbuk Padang. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2, 2 – 5.
Article Metrics
Abstract Views : 47 timesPDF Downloaded : 9 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.