Meningkatkan Kosakata Expressing Feelings Menggunakan Metode Modelling Pada Siswa Disabilitas Grahita Ringan
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129917
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Aksara. De Indrayani, L., Dharsana, I. K., & Suranata, K. (2020). Efektivitas Konseling Humanistik dengan Teknik Modelling untuk meningkatkan Self Exhibition siswa. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Indonesia, 4(1), 9–16 Ernawati,
Anlianna, A., Sunanto, S., Nursalim, M., & Rahmasari, D. (2023). Problems Of Children With Intellectual And Mental Disabilities At School. Sentra Cendekia, 4(2), 80–92
Arikunto, Suharsimi., Suhardjono & Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta:Bumi
Holidazia, R., & Rodliyah, R. S. (2020). Strategi siswa dalam pembelajaran kosa kata bahasa Inggris. Jurnal Penulisan Pendidikan, 20(1), 111-120.
Iswari, M. (2017). Career Guidance Model in Independence of Deaf Children in Time After Special Senior High School. Journal of ICSAR, 1(2), 131–133.
Marlina, E. (2015). Pengaruh Metode Drill terhadap Peningkatan Keterampilan Memakai sepatu Bertali Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas 3 SDLB Di Slb C YPLB Majalengka. Universitas Pendidikan Indonesia. Ni’Matuzahroh.,
R., & Afdal, A. (2018). Peningkatan disiplin siswa dalam menaati tata tertib dengan menggunakan teknik modelling melalui layanan penguasaan konten di SMPN 49 Jakarta pada siswa kelas 8 tahun ajaran 2018-2019. Jurnal Selaras: Kajian Bimbingan Dan Konseling Serta Psikologi Pendidikan, 1(2), 81–95.
Safitri, A., Rajiman, H., Dingomaba, L., Husain, R. R., & Tonra, W. S. (2022). Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Tunadaksa di SD Negeri 49 Kota Ternate. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 2(3), 39–48.
Sri Retno Yuliani, Soen (2021). Psikologi Dan Intervensi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. (n.p.): UMMPress
Yanuardianto, Elga. (2019). “Teori Kognitif Sosial Albert Bandura (Studi Kritis Dalam Menjawab Problem Pembelajaran Di Mi).” Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 1(2): 94–111. doi:10.36835/au.v1i2.235.
Yuliawati, Lilik. (2018). “The Effects of Grammar and Vocabulary Mastery on 63 Students Reading Comprehension.” Wanastra: Jurnal Bahasa dan Sastra 10(1): 1-8. Doi:10.31294/w.v10i1.2710
Article Metrics
Abstract Views : 51 timesPDF Downloaded : 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.