Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-20 Melalui Multimedia pada Peserta Didik Tunagrahita
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129906
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Alfiyah, & Andajani, S. J. (2015). PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN POHON ANGKA BAGI SISWA TUNAGRAHITA KELAS I PADA SLB Alfiyah. Artikel E-Journal UNESA, 08010044311, 2. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/11492/10816
Azizah, A. R. (2020). Penggunaan Smart Apps Creator (SAC) untuk mengajarkan global warming. Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) Unesa, 4(2), 72–80.
Dewi, O. (2018). Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Remaja Dan Orangtua Dengan Stres Yang Dialami Remaja Dalam Keluarga. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 2018, 1–10.
Ermanto dan Emidar. (2018). Bahasa Indonesia Pengembangan Kepribadian Di Perguruan Tinggi. Tunagrahita Ringan, 131.
Haristiaputri, D. M., & Cahyati, N. (2023). Kemampuan Berhitung Anak 4-5 Tahun Menggunakan Model Pembelajaran Make a Match dengan Media Loosepart. BUHUTS AL ATHFAL: Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 3(1), 125–137. https://doi.org/10.24952/alathfal.v3i1.8142
Indra, P. R. C. (2021). Single Subject Research (teori dan implementasinya: suatu pengantar). In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Jamaris, M. (2018). ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (Profil, Asesemen, dan Pelayanan Pendidikan) (p. 87).
Liswana, S., & Rahmawati, I. (2018). METODE PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SDN TEBEL SIDOARJO. 06(1), 1482–1493.
Mahdi, A., Yusuf, R., & Efrina, E. (2018). Numbered Head Together untuk Meningkatkan Kemampuan. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus.
Marlina. (2021). Single Subject Research Penelitian Subjek Tunggal (Issue 1). Universitas Negeri Padang.
Mumpuniarti, & Pujaningsih. (2018). Draf Buku Pembelajaran Akademik Fungsional dalam Konteks Pendidikan Khusus Berorientasi Budaya (pp. 53–54).
Mytra, P., Kaharuddin, A., Fatimah, F., & Fitriani, F. (2023). Filsafat Pendidikan Matematika (Matematika Sebagai Alat Pikir Dan Bahasa Ilmu). AL JABAR: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 2(2), 60–71. https://doi.org/10.46773/aljabar.v2i2.731
Rahmat, S. T. (2015). Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Komputer Dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 7(2), 196–208. https://doi.org/10.36928/jpkm.v7i2.35
Upik Syahrida, SitiWahyuningsih, & AdrianiRahmaPudyaningtyas. (n.d.). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Kartu Angka Bergambar (Pada Anak Kelompok A Raudhatl Athfal Masyithoh) Plumpung Cawas Klaten.
Widiastuti, N. L. G. K., & Winaya, I. M. A. (2019). Prinsip Khusus Dan Jenis Layanan Pendidikan Bagi Anak Tunagrahita. Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP), 9(2), 116–126. https://doi.org/10.36733/jsp.v9i2.392
Zaniyati, H. S. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT Konsep dan Aplikasi pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 01, 1–7.
Article Metrics
Abstract Views : 101 timesPDF Downloaded : 24 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.