Peningkatan Pembelajaran Mengenal Nilai Mata Uang dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning bagi Siswa Tunagrahita
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) SLB Negeri 1 Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Afandi, M. (2014). Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 119.
Ariyani, B., & Kristin, F. (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 353. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.36230
Dahlia, D. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Berlajar Matematika Topik Bilangan Cacah. Pedagogia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 14(2), 5964. https://doi.org/10.55215/pedagogia.v14i2.6611
De Boer, A., Pijl, S. J., & Minnaert, A. (2011). Regular primary schoolteachers attitudes towards inclusive education: A review of the literature. International Journal of Inclusive Education, 15(3), 331353. https://doi.org/10.1080/13603110903030089
Iswari, M., Kasiyati, K., Zulmiyetri, Z., & Ardisal, A. (2017). Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Guru-Guru Sekolah dasar di SD N 17 Limau Manis Padang. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 156162. https://doi.org/10.29210/119700
Nurhastuti, N., Zulmiyetri, Z., Setia Budi, & Iga Setia Utami. (2021). Ketahanan Mental Keluarga Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Menghadapi New Normal. Jurnal Buah Hati, 8(1), 2032. https://doi.org/10.46244/buahhati.v8i1.1204
Suyadi. (2012). Buku Panduan Guru Profesional Penelitian Tindakan Kelas (PTK)dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS). Andi.
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Prenadamedia Group.
Utama, Juriya, & Nurhastuti. (2022). Efektivitas Metode Latihan Dalam Permainan Engklek Untuk Meningkatkan Koordinasi Mata, Tangan dan Kaki Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 11.
Warsono, & H. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. PT Remaja Rosdakarya.
Yuafian, R., & Astuti, S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl). JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 3(1), 1724. https://doi.org/10.26618/jrpd.v3i1.3216
Zainal, A. (2013). Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Konstektual (Inovatif). Yrama Widya.
Article Metrics
Abstract Views : 314 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 1019 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.