Refleksi Guru Nyala Juang di Tengah Keterbatasan

Muliadi Muliadi(1),
(1) SDLB N Kota Langsa  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1240170.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Dalam dunia pendidikan, refleksi sangatlah penting dilakukan oleh guru terhadap peserta didiknya. Dengan adanya refleksi yang dilakukan oleh guru terhadap peserta didiknya, maka hal ini akan menambah keakraban dan keterbukaan diantara mereka. Dengan adanya rasa keakraban dan keterbukaan diantara mereka, maka dengan sendirinya rasa untuk menguasai materi pelajaran yang diberikan oleh guru terhadap peserta didiknya, akan begitu muda untuk dicerna dan dikuasai oleh peserta didiknya

Keywords


Refleksi; Guru; Keterbatasan

References


Lionar, U. (2013). Peran Guru Sejarah Dalam Pendidikan Nilai: Suatu Refleksi. In Prosiding Seminar Nasional Program Studi Pendidikan Sejarah se-Indonesia: Kajian Muatan dan Posisi Mata Pelajaran Sejarah di Kurikulum (pp. 81-90).

Rahman, B. (2014). Refleksi Diri dan Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar. Refleksi Diri Dan Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar, 17(1), 1-14.

Yuliyanto, E., Hidayah, F. F., Istyastono, E. P., & Wijoyo, Y. (2018). Analisis Refleksi Pada Pembelajaran: Review Reasearch. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL & INTERNASIONAL (Vol. 1, No. 1).


Article Metrics

 Abstract Views : 54 times
 PDF Downloaded : 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.