Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Materi Ekosistem dengan Menggunakan Metode Outdoor Learning pada Siswa Tunanetra
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1223710.64
Abstract
Keywords
References
Hidayat, Rafi’an. (2015). Model Outdoor Learning Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Tunanetra. Jurnal Pendidikan Khusus-Vol 7 No 3 (2015): volume 7 edisi yudisium. https://ejournal.unesa.ac.id/index. php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/12876.
Husamah. (2013). Pembelajaran di Luar Kelas(Outdoor Learning). Jakarta: Prestasi Pustaka.
Mainah. (2018). Penerapan Metode Outdoor Study untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPA Materi Ciri-ciri Makhluk Hidup Kelas III SDN Semalang Kecamatan Kopang Tahun Pelajaran 2016/2017. JISIP, Vol 2 No 1.
Sanjaya, W. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Media Grup.
Vera, Adelia. 2012. Metode Mengajar Anak di Luar Kelas (Outdoor Study). Yogyakarta: Diva Press.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.