Pengembangan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis Bahasa Isyarat dan Oral bagi Tunarungu
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(5) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Azadi, F., Adu-Gyamfi, Y., Sun, C., & Edara, P. (2020). Mobile Application Development and Testing for Work Zone Activity Real-Time Data Collection. Transportation Research Record, 2674(6), 351–362.
Efendi, H., & Latifatul Inayati, N. (2020). Metode Pengajaran Tahfidz Al-Qur’an Pada Anak Tunarungu Di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Yayasan Asuhan Anak Tuna Surakarta. ISEEDU, 4(1), 136–152.
Gumulya, D., & Ho, F. (2019). Penelitian perancangan sarana bantu belajar bahasa untuk anak tunarungu dengan pendekatan participatory design. Productum: Jurnal Desain Produk (Pengetahuan Dan Perancangan Produk), 3(6), 197–206. https://doi.org/10.24821/productum.v3i6.2265
Gunawan, A. A. S., & Salim, A. (2013). Pembelajaran Bahasa Isyarat Dengan Kinect Dan Metode Dynamic Time Warping. Jurnal Mat Stat Universitas Binus, 13(2), 77–84.
Huda, N. (2019). Aplikasi Bahasa Isyarat Pengenalan Huruf Hijaiyah Bagi Penyandang Disabilitas Tuna Rungu. Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi Dan Komputer), 8(1), 1–6.
Kodriyah, L. (2019). Pengenalan Huruf Hijaiyah Dengan Menggunakan Metode Iqra’ Pada Anak Usia Dini Di RA Diponegoro Kertanegar Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. 2–6.
Rahmah, F. N. (2018). Problematika Anak Tunarungu Dan Cara Mengatasinya. Quality, 6(1), 1.
Sayidah, R. R., Hurri, I., & Siwiyanti, L. (2021). Media Game Edukasi Berupa Aplikasi Untuk Pengenalan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini. Early Childhood: Jurnal Pendidikan, 5(2), 142–154.
Setiadi, A., Yuliatmojo, P., & Nurhidayat, D. (2018). Pengembangan aplikasi Android untuk pembelajaran pneumatik. Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika (JVoTE), 1(1), 1–5.
Supriyaddin, S., Imansyah, M. N., & Meilani, L. (2020). Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf Hijaiyah Pada Tingkatan Sekolah Dasar Menggunakan Macromedia Flash. Ainara Journal (Jurnal Penelitian Dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), 1(1), 1–7.
Article Metrics
Abstract Views : 303 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 112 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.