MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN MELALUI PERMAINAN COLOUR WHEEL
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. (2010). Menajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. Atmaja, Jati
Bahari, Hamid. (2011). Seabrek Permainan Khusus Asah Otak Kanan Anak.
Yogyakarta: Flash Books.
Derara, Nadia. (2009). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Dasar Melalui
Bermain Pancing pada Anak Tunagrahita Ringan. Journal ofMultidisciplinary
Research and Development. No. 1. Vol. 4.
Fatmah. (2020). Penggunaan Permainan Lego dalam Mengembangkan
Kemampuan Sosial pada Anak. Skripsi. Banjarmasin: UIN Antasari.
Khairani, Hasnah. (2005). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna melalui Media Pasir
Berwarna bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negri Mandailing Natal. Skripsi.
Panyabungan. STAIN Mandailing Natal
Melati, Risang. (2012). Kiat Sukses Menjadi Guru PAUD yang Disukai Anak-Anak.
Yogyakarta: Araska.
Moeslichatoen, R. (2004). Metode Pengajaran di Taman Kanak-Kanak. Cet. 2.
Jakarta: Asdi Mahasatya.
Muliawan, Jasa Ungguh. (2009). Tips Jitu Memilih Mainan Positif dan Kreatifuntuk
Anak, Yogyakarta: Divapress.
Purwodarminanto, W.J.S. (2010). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: BalaiPustaka.
Sunanto, Juang Takeuchi. (2006). Pengantar Penelitian. Jakarta: UniversitasPendidikanIndonesia
Widia, (2008). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna dengan Metode
Eksperimen di Kelompok Anak. Jurnal PAUD Teratai. No. 3. Vol. 3.
Yetri, Yunita Handa. (2014). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Permainan
Finger Painting Bagi Anak Tunagrahita Ringan. JurnalPenelitian Pendidikan Khusus. No.
Vol. 1.
Article Metrics
Abstract Views : 218 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.