Meningkatkan Keterampilan Menanam Sawi Hidroponik Melalui Metode Explicit Instruction Bagi Anak Tunagrahita Ringan
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1193740.64
Abstract
Keywords
References
Aini, N. (2018). Teknologi Budidaya Tanaman Sayuran Secara Hidroponik. UB Pres.
Alviani, P. (2015). Bertanam Hidroponik Untuk Pemula. Bibit Publisher.
Andini, R. D., & Ardisal, A. (2018). Pengaruh Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Djamarah. (2006). Guru dan anak didik dalam Interaksi Edukatif. Rineka Cipta.
Hanifah, H., & Nurdinah, N. (2014). Memahami Penelitian Tindakan Kelas. UPI PRESS.
HARYANTO, E. (n.d.). SAWI &SELADA. NIAGA SWADAYA.
Kemmis, k & R. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita. Luxima Metro Media.
Mastiani, E., Trisnamansya, S., Wasliman, I., & Hanafiah, H. (2021). Manajemen Pembelajaran
Keterampilan sebagai Persiapan Pekerjaan Anak Tunagrahita Ringan Jenjang SMALB. Jurnal
Pendidikan Kebutuhan Khusus, 5(1), 56–65. https://doi.org/10.24036/jpkk.v5i1.570
Suyatno. (2012). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Mas Media Buana.
Wibowo, H. (2105). Panduan Terlengkap Hidroponik. Flash Books.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.