Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Menggunakan Media Pembelajaran Balok Garis Bilangan Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas III
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1193140.64
Abstract
Keywords
References
As, J. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Penjumlahan dan Pengurangan Melalui Media Penggaris Bagi Anak Tunagrahita Ringan. E-JUPEKhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus), 1(1), 11–21.
Ekojono, Irawati, D. A., Affandi, L., & Rahmanto, A. N. (2017). Penerapan Algoritma Fisher-Yates Pada Pengacakan Soal Game Aritmatika. Prosiding SENTIA 2017 – Politeknik Negeri Malang, 9, 101–106.
Eldawita, E., & Kasiyati, K. (2021). Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Bagi Tunagrahita Ringan di SLB Al-Azhar Bukittinggi. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 9(1), 54-59.
Fitria, Y., & Martias, Z. (2021). Media Tas Bilangan Anak Tunagrahita Ringan di SLB Al Islaah Padang Meningkatka Kemampuan Menambah. Ranah Research, 13–20.
Hamid, M. A., Ramadhani, R., Masrul, M., Juliana, J., Safitri, M., Munsyarif, M., Jamaludin, J., & Simarmata, J. (2020). Media Pembelajaran (Cetakan 1). Yayasan Kita Menulis.
Marliana, R. S., Prabamurti, P. N., & Handayani, N. (2021). Stres Pengasuhan Ibu dengan Anak Tunagrahita di SLB Negeri Semarang Selama Pandemi COVID-19. Media Kesehatan Masyarakat Indonesia, 20.
Miaz, Y. (2015). Penelitian tindakan kelas bagi guru dan dosen. In Penelitian tindakan kelas bagi guru dan dosen. http://repository.unp.ac.id/71/
Muhsetyo, G. (2009). Pembelajaran Matematika SD (1st ed.). Universitas Terbuka.
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945.
Rahmadani, E., & Taufan, J. (2021). Meningkatkan Keterampilan Membuat Kotak Mahar Melalui Analisis Tugas bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negeri 1 Lubuk Basung. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 9(2), 33-40.
Wulandari, C. (2013). Pembelajaran berhitung penjumlahan dengan jarimatika. Jurnal Didaktik Matematika, 8(1), 1–11.
Yasmin, N. S., & Iswari, M. (2020). Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Bunga Mawar dari Sabun melalui Pendekatan Keterampilan Proses bagi Anak Tunagrahita Ringan. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(1), 150-155.
Article Metrics
Abstract Views : 189 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.