Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana pada Anak Tunagrahita dengan Menggunakan Media Digital
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
Adam A. (2019). Penggunan Media You Tube Berseri dalam Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa di Sekolah Dasar.
Konfiks; Jurnal Bahasa, Sastra dan Pengajaran, Hal 45-53, Vol. 6 No.2.
Alimin, Zaenal. (2005). Pengembangan Program Pembelajaran Individual Bagi Anak Tunagrahita. Jakarta: Departemen
Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Alwi H, et al. (2003). Tata Bahasa Buku Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Andayani, M. (2019). Pengaruh Media Kartu Gambar Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini di Taman Kanak
kanak Kartika Fajar Baru Lampung Selatan. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Andriana, E. (2010). Peningkatan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana dengan Huruf Tegak Bersambung dengan
Menggunakan Teknik Individual Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II SDN 025 Pulau Kecamatan
Bangkinang Seberang. Skripsi. Fakultas Tarbiah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Pekanbaru.
Arief S Sadiman. (2006). Media Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Arifa, I. (2014). Pelaksanaan Pembelajaran Bagi Siswa Tunagrahita di Kelas 5 SD Gunungdani, Pengasih Kulon Progo.
Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Arikunto, et al. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Arikunto, S. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Azizah, N, dkk (2015). Pengaruh Terapi Bermain SCL (Snake, Cards, And Ladders) Terhadap Ketermpilan Mencuci
Tangan Anak Kelas I Dan II di SDN Pakusari II Kabupaten Jember. E-JURNAL Pustaka Kesehatan,Vol. 3 No.2.
Tahun 2015
Dwijayanti D A. (2014). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Buku POP-UP
Pada Anak Tunagrahita Kategori Ringan Kelas IV di SLB Dharma Rena Ring Putra I Yogyakarta. Universitas
Negeri Yogyakarta.
Saputra, F S P. (2021). Meningkatkan Pembelajaran Mengenai Jenis-Jeis Pekerjaan Melalui Metode Bermain Peran Bagi
Siswa Tunarungu Kelas VII. Universitas Negeri Padang.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.
Widodo. (2020). Psikologi Belajar, Cet Ke-3. Jakarta: Rineka Cipta.
Wijaya, A. (2013). Teknik Mengajar Siswa Tunagrahita. Imperium; Yogyakarta.
Whardani. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Tangerang: Universitas Terbuka.
Yunianti G A, et al. (2019). The Influence of Using Animal Card Media on the Abality of Mild Mental Reterdation to
Write Simple Sentence. Journal of ICSAR ISSN: 2548-8619 Vol.3(2); 74-77.
Article Metrics
Abstract Views : 328 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.