Upaya Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Media Kolase Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas 1 SLBN 2 Kota Jambi
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
AAIDD. 2013. “Definition of Intellectual Disability.”
Arikunto; Suhardjono; Supardi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Cllaudia, Ester Steffi, Ajeng Ayu Wdiastuti, and Mozes Kurniawan. 2018. “Origami Game for Improving Fine Motor Skills for Children 4-5 Years Old in Gang Buaya Village in Salatiga.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2(2):143. doi: 10.31004/obsesi.v2i2.97.
Dewi, Nurul Kusuma, and Surani Surani. 2018. “Stimulasi Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Seni Rupa.” Jurnal Pendidikan Anak 7(2):190–95. doi: 10.21831/jpa.v7i2.26333.
Irdamurni. 2018. Anak Berkebutuhan Khusus. Jawa Barat: Goresan Pena.
Minawati. 2015. Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi. Vol. 3.
Nancy, Beal. 2003. Rahasia Mengajarkan Seni Pada Anak. Yogyakarta: Pripoenbooks.
Pamadhi, Hajar, and Evan Sukarni S. 2017. Seni Keterampilan Anak. Tangerang: Universitas Terbuka.
Somantri, S. 2007. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Suyadi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas Dan Penelitian Tindakan Sekolah. Yogyakarta: Andy Offcet.
Trianto, Al-Tabany. 2015. Mendesaian Model Pembelajaran Inovatic, Progresif Dan Kontekstual. Surabaya: Prenadamedia Group.
Article Metrics
Abstract Views : 336 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.