Upaya Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Media Kolase Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas 1 SLBN 2 Kota Jambi
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
AAIDD. 2013. “Definition of Intellectual Disability.”
Arikunto; Suhardjono; Supardi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Cllaudia, Ester Steffi, Ajeng Ayu Wdiastuti, and Mozes Kurniawan. 2018. “Origami Game for Improving Fine Motor Skills for Children 4-5 Years Old in Gang Buaya Village in Salatiga.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2(2):143. doi: 10.31004/obsesi.v2i2.97.
Dewi, Nurul Kusuma, and Surani Surani. 2018. “Stimulasi Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Seni Rupa.” Jurnal Pendidikan Anak 7(2):190–95. doi: 10.21831/jpa.v7i2.26333.
Irdamurni. 2018. Anak Berkebutuhan Khusus. Jawa Barat: Goresan Pena.
Minawati. 2015. Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi. Vol. 3.
Nancy, Beal. 2003. Rahasia Mengajarkan Seni Pada Anak. Yogyakarta: Pripoenbooks.
Pamadhi, Hajar, and Evan Sukarni S. 2017. Seni Keterampilan Anak. Tangerang: Universitas Terbuka.
Somantri, S. 2007. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Suyadi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas Dan Penelitian Tindakan Sekolah. Yogyakarta: Andy Offcet.
Trianto, Al-Tabany. 2015. Mendesaian Model Pembelajaran Inovatic, Progresif Dan Kontekstual. Surabaya: Prenadamedia Group.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.