Meningkatkan Kemampuan Mengenal Hewan Ternakmelalui Media Video Pembelajaran Pada Anak Tunagrahita Sedang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
Darmadi, Hamid. (2015). Desain DanImplementasi Penelitan Tindakan Kelas (PTK). Bandung: Alfabeta
Arikunto, Suhardjono & Supardi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta:Bumi Aksara
Fatmawati. (2013) “Meningkatkan Kemampuan Mencuci Rambut melalui Analisis Tugas bagi Anak Tunagrahita Sedang”. Google Schoolar. Volume1 Nomor 2 Mei 2013.
Fatmawati. Widya Putri, Wike. (2020). DOWNSYNDROM HEBAT. Jakarta: KENCANA
Arsyad. (2006). “Deskripsi Media.” : 6–28. Kemis, Kemis, and Ati Rosnawati. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita. Jakarta: PT. LUXIMA METRO MEDIA.
Muclhis. (2014). Melaksanakan PTK Itu Mudah. Jakarta: Bumi Akasara.
Muliawan. (2010). PenelitianTindakan Kelas. Yogyakarta: Gava Media.
Nurwahidah, Cut Dhien, Zaharah Zaharah, and Ibnu Sina. (2021). “MediaVideo Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Mahasiswa.” Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran Pencerahan 17(1).
Putri, Anastasya Griselda Maharani, and Fitri Sya’bandyah. (2019). “Pembuatan Aplikasi Augmented Reality Belajar Mengenal Hewan Ternak Berbasis Android Menggunakan Unity Pada Tk Dharma Kartika.” Infotronik : Jurnal TeknologiInformasi dan Elektronika
(2): 79.
Rochyadi, E. (2012). “Karakteristik Dan Pendidikan Anak Tunagrahita.” PengantarPendidikan Luar Biasa: 6.3-6.54.
Rosma Yanti, Selviana. (2019). “EfektivitasMedia Power Point Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Konsonan Pada Anak Tunagrahita Sedang.” Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus 7(1): 136–
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/103212.
Sanjaya, Wina. (2016). Penelitian TindakanKelas. Jakarta: KENCANA
PRENADAMEDIA GEOUP.
Sari, Siti Fatimah Mutia, Binahayati Binahayati,and Budi Muhammad Taftazani. (2017). “Pendidikan Bagi Anak Tuna Grahita (Studi Kasus Tunagrahita Sedang Di Slb N Purwakarta).” Prosiding Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 4(2): 217–22.
Susilana, Rudi &, and Cepi Riyana. (2008). “Komputer Dan Media Pendidikan DiSekolah Dasar.” Wacana Prima: 5–35.
Yudianto, Arif. (2017). “Penerapan Video Sebagai Media Pembelajaran.” Seminar Nasional Pendidikan 2017: 234–37.
Yusuf, Iskandar A, and Bambang Priadie. (2014).“Emisi Hewan Ternak Acuan Untuk Menghitung Potensi Beban Pencemaran Limbah Hewan.” Jurnal Sumber Daya Air 10(1): 85–96.
Zakharia, Jodi, Indah Fenriana, and Ellysha Dwiyanthi Kusuma. (2020). “Aplikasi Pengenalan Suara Hewan Pada TK PelangiDengan Metode Forward Chaining.” Algor1(2):30–36. https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/algor/article/view/326.
Sumekar, G. (2009). Anak berkebutuhan khusus: Cara membantu mereka agarberhasil dalam pendidikan inklusif.Universitas Negeri Padang Press (UNP Press).
Susanti, Suadnyana, Zulaikha. (2014).Pengaruh Model Snowball Throwing Berbantuan Media Konkret terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VII SD Gugusi Gusti Ngurah Rai Denpasar. 2-1
Trianto. (2011). Panduan Lengkap Penelitian Tindakan Kelas. Surabaya: PrestasiPustakarya.
Wijaya, Marlina, E. H. (2002). Intisari Tata Bahasa Indonesia untuk SLTP. Bandung: Pustaka Setia
Article Metrics
Abstract Views : 284 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.