Efektifitas Strategi Mastery Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Vokasional Membuat Llilin Berbagai Aroma bagi Anak Tunarungu
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1188300.64
Abstract
Keywords
References
Arohmah, S. R., & Efendi, J. (2018). Metode Tutorial Untuk Meningkatkan Life Skill Menghias Kue Berkarakter Bagi Anak Tunarungu Sedang. 6, 49–55.
Aulia, C. R., & Marlina, M. (2019). Efektifitas Video Tutorial untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Snack Bouquet pada Anak Tunarungu. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(4), 1045–1051.
Azizahwati, A., Sutono, S. B., & Alfarisi, S. (2018). Penerapan Strategi Mastery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Fisika Dasar Ii. Jurnal Geliga Sains: Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 104. https://doi.org/10.31258/jgs.5.2.104-109
Cendaniarum, W. B. (2020). Pengelolaan Layanan Keterampilan Vokasional Siswa Tunarungu. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 8(3), 167–177.
Dewi, Kristiana, & Istri, A. A. (2020). Meningkatkan keterampilan berbicara siswa melalui model pembelajaran role playing berbantuan media audio visual. Jurnal Mimbar Ilmu, 25(3), 449–459.
Efendi, J. (2009). KONSELING EKSISTENSIAL PADA ANAK TUNARUNGU Dl SEKOLAH LUAR BlASA. Working Paper.FIP UNP, Padang. http://repository.unp.ac.id/id/eprint/1603
Fahayana, R. (2015). Klasifikasi Siswa Tunarungu Untuk Materi Aritmatika Penjumlahan Sederhana Menggunakan Metode SVM Berbasis Data Sifteo. 13.
Helmiati, H., Misgiya, M., Atmojo, W. T., & Silaban, B. (2020). Eksperimen Pewarnaan Batik Dengan Bahan Alami Buah Naga (Hylocereus Undatus). Gorga : Jurnal Seni Rupa, 9(1), 22. https://doi.org/10.24114/gr.v9i1.16973
Krajan, D., Pratita, D. G., & Selviyanti, E. (2022). Pelatihan Pembuatan Lilin Aromaterapi Berbahan Baku Kopi Pada Ibu PKK di. 1–7. https://doi.org/10.47134/comdev.v3i1.57
Lesmana, F. (2020). FORMULASI SEDIAAN LILIN AROMATERAPI DARI MINYAK BIJI KOPI ROBUSTA ( Coffea robusta ) UNTUK PENGHARUM RUANGAN. Journal of Herbs and Farmacological, 2(2), 40–45.
Makassar, M. A. N. (n.d.). Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar Penerapan Strategi Mastery Learning Dengan Menggunakan Media Visual Dalam Pembelajaran Fisika Siswa Kelas X. 4, 8–20.
Minah, F. N., Poespowati, T., Astuti, S., Muyassaroh, M., Kartika, R., Elvianto, E., Hudha, I., & Rastini, E. K. (2017). Pembuatan Lilin Aroma Terapi Berbasis Bahan Alami. Industri Inovatif Jurnal Teknik Industri, 7(1), 29–34.
Nastiti, K. (2021). Reswara : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.
Nazliati. (2018). Al-Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika ISSN 2549-3906 E-ISSN 2549-3914. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 2(2), 139–151.
Rahmah, F. N. (2018). Problematika Anak Tunarungu Dan Cara Mengatasinya. Quality, 6(1), 1. https://doi.org/10.21043/quality.v6i1.5744
Rahman, A., Syakir, A., & Basri, M. (2017). Pengaruh Aktivitas Belajar Siswa dalam Strategi Belajar Tuntas ( Mastery Learning ) terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Penelitian Sejarah, 5(2).
Seprinawati., & Efendi, J. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Vokasional Membuat Sandal Kulit bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negeri 2 Padang. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7(1), 154–159.
Sugiyono, S. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta.
Suharman. (2018). Tes Sebagai Alat Ukur Prestasi Akademik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(1), 93–115.
Article Metrics
Abstract Views : 195 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.