Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Autis
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1175710.64
Abstract
Keywords
References
Arumsari, C. (2016). Konseling Individual Dengan Teknik Modeling Simbolis Terhadap Peningkatan Kemampuan Kontrol Diri. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(1), 111. https://doi.org/10.24176/jkg.v2i1.549
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Marlina, Elsa Efrina, G. K. (2019). Model Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Universitas Negeri Padang. 479. http://repository.unp.ac.id/27935/1/2019 Laporan Akhir DRPM Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif-marlina.pdf
Marlina. (2014). Asesmen Anak Berkebutusan Khusus (Pendekatan Psikoedukasional). UNP Press.
Marlina. (2014b). KELOMPOK TEMAN SEBAYA, POPULARITAS, DAN PREFERENSI SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS BELAJAR DI SEKOLAH DASAR INKLUSI. Jurnal Pendidikan Luar Biasa FIP Universitas Negeri Padang, 1(1), 614.
Marlina. (2014). Keterampilan Sosial Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar Inklusi. 5(1), 32 ، ص 117.
Marlina. (2021). Single Subject Research: Penelitian Sunbyek Tunggal. Rajagrafindo Persada.
Munir, A. (2018). Teknik Modelling Sebagai Upaya untuk Mengurangi Perilaku Adiktif Smartphone pada Anak di Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Surabaya: University Of State Islamic Sunan Ampel Surabaya.
Parji, P., & Andriani, R. E. (2016). Upaya Peningkatan Keterampilan Sosial Siswa Melalui Permainan Tradisional Congklak. Gulawentah:Jurnal Studi Sosial, 1(1), 14. https://doi.org/10.25273/gulawentah.v1i1.27
Perdani, P. A. (2013). Peningkatan Keterampilan Sosial. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 7 Edisi 2.
Rahmayati, Y. (2016). Bimbingan Dan Konseling Islam Dengan Tteknik Modelling Untuk Mengatasi Online Shop Addict Studi Kasus Seorang Warga Kelurahan Magersari Di Sidoarjo.
Rina, A. P. (2016). Meningkatkan Life Skill pada Anak Down Syndrome dengan Teknik Modelling. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, 5(03).
Rubin, K. H., Bukowski, W., & Parker, J.G. 2006. Sosial, Emotional and Personality Development Peer Interactins, Relationship & Group. Handbook Of Child Psychology Vol. 3 (5th ed, hal 617-700). New York: John Wiley and Sons.
Sanjaya, W. (2014). Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode dan Proses. Kencana Prenadamedia Group.
Siska, Y. (2011). Penerapan Metode Bermain Peran (role playing) Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Dan Keterampilan Berbicara Anak Usia Dini. Yulia Siska, (2), 3137.
Widiadnyana, I. W., Sadia, I. W., & Suastra, I. W. (2014). Pengaruh model discovery learning terhadap pemahaman konsep IPA dan sikap ilmiah siswa SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia, 4(1)
Article Metrics
Abstract Views : 809 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.