Efektifitas Metode Role-Playing Untuk Menguragi Perilaku Bullying pada Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusif
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1152290.64
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2010) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Artyarini, Oktapiani E, & Fatimah, S. (2018). Penerapan Teknik Role Playing Dalam Mengurangi PerilakuBullying Pada Peserta Didik MTS, Jurnal FOKUS IKIP Siliwang, 1 (3). 11
Faizah, Rahma, U & , Kurniawati, Y. (2018). Program Empathy Character Building Untuk Menurunkan Perilaku Bullying Pada Siswa SMP
Inklusi. Jurnal Humanitas Universitas Brawijaya Malang, 15 (2) 137-144
Harsono B, Soesanto, Samsudi, (2009). Perbedaan Hasil Belajar Antara Metode Ceramah Konvensional Dengan Ceramah Berbantuan Media Animasi Pada Pembelajaran Kompetensi Perakitan Dan Pemasangan Sistem Rem. Jurnal PTM, 9 (2). 71
https://www.tribunnews.com/regional/2020/02/14/korban-bullying-di-purworejo-ternyata-anak-berkebutuhan-khusus-akui-sering-ditendangi-teman
Marlina & Sakinah, D N. (2008). Perilaku Bullying Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusif Kota Padang. Jupekhu universitas negeri padang, 6 (1) 5. Open acces jurnal: ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu.
Marlina. (2006). Tingkat Penerimaan Teman Sebaya Pada Siswa Berkesulitan Belajar Disekolah Inklusi, jurnal pendidikan khusus, 2(1), 104
Marlina. (2014). Kelompok Teman Sebaya, Popularitas dan Preferensi Sosial Anak Berkesulitan Belajar Di Sekolah Dasar Inklusif. Penlitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa., volume 1.(ISSN: 2355-746X).
Marlina. (2015). Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus Pendekatan Psikoedukasional. UNP Press.
Mulyono., & Wekke, I. S. (2018). Strategi Pembelajaran Di Abad Digital. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Nomor 9). Gawe Buku.
Yuyarti, (2018). Mengatasi Bullying Melalui Pendidikan Karakter, Universitas Negeri Semarang Jurnal Kreatif 8 (2), 173
Article Metrics
Abstract Views : 536 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.