Peningkatan Pembelajaran Mengenal Benda Peninggalan Sejarah dengan Menggunakan Field Trip Method bagi Anak Tunadaksa
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1151560.64
Abstract
Keywords
References
Dini Siswani, M., & Suwarno. (2016). PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Dengan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Dan Penulisan Artikel Ilmiah Di SD Negeri Kalisube, Banyumas. Khazanah Pendidikan Jurnal Ilmiah Kependidikan, IX(2), 11. http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/khazanah/article/view/1062/983
Himayuri. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Ips Melalui Penggunaan Metode Karyawisata Bagi Siswa Tunagrahita Kelas Iii Sdlb Di Skh. Ykdw 01 Kota Tangerang. Jurnal UNIK Pendidikan Luar Biasa, 15, 1–14.
Ida bagus Nyoman Wartha. (2016). Manfaat Penting “Benda Cagar Budaya” Sebagai Peninggalan Sejarah/Arkeologi Untuk Kepentingan Agama,Sosial Budaya, Sosial Ekonomi, Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan (Studi Kajian Budaya). Jurnal Santiaji Pendidikan, 6, 189–196.
Lufri, Ardi, Yogica, R., Muttaqin, A., & Fitri, R. (2020). Metodologi Pembelajaran: Strategi, Pendekatan, Model, Metode Pembelajaran. CV IRDH: Malang.
Muhammad, D. N. (2013). Penerapan Metode Karya Wisata Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Pada Siswa Sekolah Dasar. Pendidikan, 1(2), 1–8. https://media.neliti.com/media/publications/250887-penerapan-metode-karya-wisata-untuk-meni-2cb2a0d0.pdf
Nurhastuti. (2019b). Perspektif Pendidikan Anak Tunadaksa. Universitas Negeri Padang: Padang.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulthon. (2020). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. PT Raja Grafindo Persada: Depok.
Tika Oktaviana, D. (2018). Pengaruh Metode Karyawisata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 1(1), 36–42.
Article Metrics
Abstract Views : 324 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.