Meningkatkan Keterampilan Menjahit Anak Tunarungu Menggunakan Model Explicit Instruction Melalui Pembuatan Totebag Kanvas
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1145150.64
Abstract
Keywords
References
Amalia Pasa Pancar Rani, & Wijiastuti, A. (2019). Model Explicit Instruction pada Pembuatan Cilok Sehat Terhadap Keterampilan Vokasional Bagi Anak Tuna Grahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus, 1–9.
Bramantijo, Karsam, & Priyoleksono, T. (2017). Totebag Berbahan Tenun Gedhog Sebagai Produk Penunjang bagi UMKN Tenun dan Batuk Gedhog Tuban.
Fahmi, Ardisal, I. (2013). Meningkatkan Keterampilan Menjahit Bordir Melalui Layanan Pembelajaran Individual Bagi Anak Tunarungu. 2(September), 383–395.
Farida, N., Widoretno, S., & Yuliastuti, E. (2020). Pembuatan Kantong Kain “Tote Bag” sebagai Pengganti Kantong Plastik pada Pemuda Wirausaha Blitar. Jurnal Graha Pengabdian, 2(4), 296–304.
Hakim, A. R. (2017). Memuliakan Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Pendidikan Jasmani Adaptif. Jurnal Ilmiah Penjas, 3(1), 17–27.
Iqbal, M., & Damri. (2021). Efektifitas Pendekatan Project Based Learning dalam Keterampilan Vokasional Membuat Pomade bagi Siswa Tunarungu Di SLBN 2 Padang. X, 73–80.
Nawar, A. (2016). Keterampilan, Meningkatkan Tas, Membuat Limbah, Dari Melalui, Plastik. E-JUPEKhu (JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN KHUSUS), 5(2), 1–8.
Purnomo, B. H. (2011). Metode dan teknik pengumpulan data dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Jurnal Pengembangan Pendidikan, 8(1), 251–256.
Sulfanita, S., & Zulmiyetri. (2018). Pengaruh Model Explicit Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Tempe bagi Anak Tunarungu. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 6, 303–307.
Zahara, L., & Armaini. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Explicit Instruction untuk Menjahit Kancing Baju bagi Anak yang Mengalami Hambatan Mental. Jurnal Penelitian Pendidikan Berkebutuhan Khusus, 6(1), 262–267.
Article Metrics
Abstract Views : 715 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.