Intervensi Dini Bersumberdaya Keluarga: Meningkatkan Keterampilan Orangtua Melalui Program Parenting bagi Anak Berkebutuhan Khusus
(1) Universitas Pendidikan Indonesia  Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia  Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1143400.64
Abstract
Keywords
References
Al-Kandari, H. Y., & Al-Qashan, H. (2010). Maternal self-efficacy of mothers of children with
intellectual developmental disabilities, Down syndrome, and autism in Kuwait. Child and
Adolescent Social Work Journal, 27, 21–39. doi:10.1007/s10560-009-0189.-
Fitria, Karima Nur. (2017). PELATIHAN BAGI ORANGTUA UNTUK MELAKUKAN INTERVENSI DINI PADA ANAK YANG MENGALAMI HAMBATAN PERKEMBANGAN BAHASA. repository.upi.edu
Giallo, R., Wood, C. E., Jellett, R., & Porter, R. (2011). Fatigue, wellbeing and parental selfefficacy in mothers of children with an Autism Spectrum Disorder. Autism, 17, 465–480.
doi:10.1177/1362361311416830
Hallahan, D.P, Kauffman, J.M & Lloyd J.W. (1999). Introduction to learning disabilities. Boston: Allyn and Bacon.
Hartati, Dewi. (2016). PENGEMBANGAN PROGRAM INTERVENSI DINI BERSUMBERDAYA KELUARGA UNTUK MENGOPTIMALKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS. Repository.upi.edu
Hertianna, Dora Uli. (2013). Program Pelatihan Orangtua untuk Intervensi Dini Anak Dengan Gangguan Komunikasi. Repository.upi.edu
Juknis Orientasi Teknis Peningkatan Program Parenting Tahun 2011
Malida, S. (2020). PENDIDIKAN INKLUSIF BERBASIS KEARIFAL LOKAL DALAM MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0: KAJIAN LITERATUR DAN SITEMATIKA REVIEW DI INDONESIA. JURNAL PENDIDIKAN ILMU SOSIAL, 29(2), 131-143. doi:https://doi.org/10.17509/jpis.v29i2.29501
Muchlisah, Anugrah. (2020). INTERVENSI DINI BERSUMBERDAYA KELUARGA UNTUK PERKEMBANGAN MOTORIK ANAK DENGAN HYDROCEPHALUS. Repository.upi.edu
Pantić, N., & Florian, L. (2015). Developing teachers as agents of inclusion and social justice. Education Inquiry, 6(3), 333–351. https://doi.org/10.3402/edui.v6.27311
Parette, P. C., Chuang, S. L., & Huer, M. B. (2004). First-generation Chinese American families’
attitudes regarding disabilities and educational interventions. Focus on Autism and Other
Developmental Disabilities, 19, 114–123
Romski, et al. (2011). Parent Perceptions of the Language Development of Toddlers With Developmental Delays Before and After Participation in Parent-Coached Language Interventions. https://doi.org/10.1044/1058-0360(2011/09-0087)
Saepudin & Ulfah. (2014). Penerapan Program Parenting berbasis E-Learning dalam mengembangkan kemampuan mendidik anak (Studi pada anggota komunitas Instutut Ibu Profesional di Bandung). Jurnal Teknodik Vol. 18 - Nomor 3, Desember 2014
Santrock, J. (2007). Perkembangan ANka. Jakarta: Erlangga
Sari, Diana Permata. (2020). PERBANDINGAN EFIKASI DIRI DALAM PENGASUHAN ANAK PADA IBU YANG MEMILIKI ANAK DISABILITAS DAN TIDAK MEMILIKI ANAK DISABILITAS. https://dx.doi.org/10.26486/psikologi.v21i2.811
Article Metrics
Abstract Views : 1227 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.