Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1 sampai 5 melalui Media Busy Book bagi Anak Tunagrahita Ringan
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Full Text: Language : Ind
Abstract
Keywords
References
’Ulum, R. (2014). Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan melalui Permainan Memancing Angka Pada Anak Kelompok A di RA Masyithoh Kalisoka Triwidadi Pajangan Bantul. Yogyakarta: FIP Universitas Negeri Yogyakarta.
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2001). Taxonomy for learning, teaching and assessing: A revision of Bloom’s taxonomy of educational objectives. New York, NY: Longman.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Busthomi, M. Y. (2012). Panduan Lengkap PAUD Melejitkan Potensi dan Kecerdasan Anak Usia Dini. Jakarta: Citra Publishing.
Indahwaty, E. D. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Buku Flanel (Busy Book) Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Kata Siswa Kelas III Tunagrahita Ringan SLB-ADC Pertiwi Kota Mojokerto. Skripsi Mahasiswa UM.
Mardalena, D. (2019). Efektivitas Media Busy Book dalam Meningkatkan bagi Anak Tunagrahita Sedang. 3(21), 1–7.
Ramadhan, G. A. (2019). Media Busy Book untuk Pengenalan Warna pada Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus, 14(4).
Sunanto, J. (2005). Pengantar Penelitian dengan Subjek Tunggal. University of Tsukuba CRICED.
Wilujeng, H. (2020). Penggunaan Media Busy Book untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Tunagrahita Ringan Kelas III SLB Peadagogia Maospati Kabupaten Magetan. Skripsi Mahasiswa UM.
Yulianto, K. (2019). Efektivitas Media Pembelajaran Busy Book Terhadap Kemampuan Motori Halus Anak Dengan Hambatan Majemuk. Jurnal Widia Ortodidaktika, 7, 748–763.
Article Metrics
Abstract Views : 639 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 267 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.