Contextual Teaching And Learning Melatih Kemampuan Penyandang Tunanetra Dalam Menanam Bayam Di Polybag
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang peneliti temukan di PSBN Sakato Padang. Hasil temuan peneliti mengenai belum adanya sama sekali pembelajaran menanam. Salah satu cara memberikan mereka pelatihan dalam menanam bayam di polybag dengan menggunakan pendekatan contextual Teaching and learning. Menanam bayam bagi penyandang tunanetra dengan memberikan langkah-langkah dari awal hingga akhir yang membantu anak dalam keterampilan menanam bayam di polybag serta mandiri sehingga menjadi bekal dalam kehidupanya sehari-hari.
Keywords
References
Irdamurni. (2018). Memahami anak berkebutuhan khusus. jawa barat: goresan pena.
Iswari, M. (2008). kecakapan hidup bagi anak berkebutuhan khusus. padang: UNP Press.
Nazir, M. (2009). Metode penelitian. bogor: Ghalia Indonesia.
Safaruddin, Markis, Y., & Efrina, E. (2013). Pengaruh Program JAWS Terhadap Kemampuan Mengetik Pada Tunanetra di PSBN Tuah Sakato Padang. Http://Ejournal.Unp.Ac.Id/Index.Php/Juphekhu, 2(September), 408–418.
Sanjaya, wina. (2016). STRATEGI PEMBELAJARAN Berorientasi Standar Proses Pendidikan. jakarta: KENCANA.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sumadi, S. (2012). Metodologi Penelitian. jakarta: PT. Grasindo.
Zainal, A. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Article Metrics
Abstract Views : 294 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.