Efektivitas Shaping-Token Economy dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Tunagrahita Ringan
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Full Text: Language : Id
Abstract
Keywords
References
Faz, G. O. (2015). Penerapan Metode Modifikasi Perilaku Pembentukan (Shaping) untuk Membentuk Perilaku Sosial Anak dengan Ketidak-Mampuan Intelektual Ringan. Psikologi Tabularasa, 10(2), 236–247.
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran (cetakan kelima belas). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kaur, G., & Kumar, M. (2015). Effect of Stimulus Shaping & Prompting in Developing Dressing Skills in Trainable Mentally Challenged Children among Age Group of 6-12 Years.
Komalasari, Wahyuni, dan karsih. (2011). Teori dan Teknik Konseling. Bandung: Luxima Metro Media.
Lolich, E., McLaughlin, T. F., & Weber, K. P. (2012). the Effects of Using Reading Racetracks Combined With Direct Instruction Precision Teaching and a Token Economy To Improve the Reading Performance for a 12-Year-Old Student With Learning Disabilities *. Academic Research International, 3(2), 245–252.
Marlina, M. (2015). Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus Pendekatan Psikoedukasional (edisi revisi). Padang: UNP Press.
Muriyawati, & F. A. R. (2016). Pengaruh Pemberian Token Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(2).
Purbaningrum, N. N. S. dan E. (2016). Teknik Token Economic Untuk Mereduksi Perilaku Self Stimulation Pada Anak Autis Di Play Group / Taman Kanak-Kanak, Jurnal Pendidikan Khusus, 1–7.
Rahmawati, K. R. (2013). Token Economy untuk meningkatkan atensi pada anak Attention Deficit Disorder, Jurnal Prosedia Studi Kasus dan Intervensi, 1(1), 36–40.
Sari, S. F. M., Binahadayati, & Muhammad, B. (2017). Pendidikan Bagi Anak Tuna Grahita (Studi Kasus Tunagrahita Sedang Di Slb N Purwakarta), 4(2), 129–389. Retrieved from http://jurnal.unpad.ac.id/prosiding/article/viewFile/14273/6900
Article Metrics
Abstract Views : 2443 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 1232 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.