Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di Sekolah Menengah Kejuruan
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jtev.v10i1.127517
Full Text: Language : in
Abstract
Keywords
References
M. A. Baba, H. Hadirman, and R. P. Reksamunandar, “Praktik Pembentukan Pendidikan Karakter Bangsa di Lembaga Pendidikan Islam (Studi di MIN 1 Minahasa),” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, vol. 11, no. 02, 2022, doi: 10.30868/ei.v11i02.2375.
N. Faujiah, S. Muwarni, and E. Driana, “Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Islam Daarus Shofwah Bojonggede-Bogor,” Jurnal Penelitian dan Penilaian Pendidikan (JPPP), vol. 3, no. 2, pp. 10–20, 2021.
A. Hermino, Manajemen Kurikulum Berbasis Karakter. Bandung: Alfabeta, 2014.
A. Munawaroh, “Keteladanan Sebagai Metode Pendidikan Karakter,” Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, vol. 7, no. 2, pp. 142–156, 2019.
S. Sulistiani and Sukarman, “Membangun Karakter Berbasis Budaya Jawa Pada Era Revolusi Industri 4.0, Revolusi Society 5.0, Dan ‘Merdeka Belajar,’” in Prosiding Seminar Nasional LP3M, 2020, pp. 34–41.
I. Djuanda, “Implementasi Evaluasi Program Pendidikan Karakter Model CIPP (Context, Input, Process Dan Output),” Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, vol. 3, no. 1, pp. 37–53, 2020.
A. E. Winahya, “Evaluasi pembelajaran berbasis karakter di sekolah menengah kejuruan,” Teknologi dan Kejuruan, vol. 35, no. 2, pp. 155–162, 2012.
R. Mulya, A. Ambiyar, and W. Wakhinuddin, “Evaluasi Pembelajaran Online Berbasis Moodle pada Mata Kuliah Sistem Operasi,” Edukasi: Jurnal Pendidikan, vol. 18, no. 1, 2020, doi: 10.31571/edukasi.v18i1.1653.
B. M, “Evaluasi Implementasi Pendidikan Karakter Di Smk Negeri 1 Marioriwawo Kabupaten Soppeng,” Universitas Negeri Makassar, no. 1, 2018.
Habib Akbar Nurhakim and Fahruddin, “Evaluasi Program Pembelajaran Sejarah Daring dengan Model CIPP,” Jurnal Evaluasi Pendidikan, vol. 13, no. 2, 2022, doi: 10.21009/jep.v13i2.27456.
S. Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
M. Sholeh and Ahmad, “Evaluasi Pembelajaran Dalam Konteks Fungsi, Tujuan Dan Manfaat Yang Dilakukan Oleh Pendidik (Telaah Evaluasi Pembelajaran dalam Mapel Pendidikan Agama Islam),” vol. 5, no. 2, 2019.
P. R. P. Jaya and F. Ndeot, “Mengevaluasi Program Layanan Paud Holistik Integratif,” Jurnal PAUD, vol. 1, no. 1, 2018.
Budi Yoga Bhakti, “Evaluasi Program Model CIPP Pada Proses,” Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah, vol. 1, no. 2, 2017.
M. Dike, J. Ilyasa, and A. Madjid, “Evaluasi Program Terapi Al- Qur ’ an M elalui Model Context , Input , Process , Product ( CIPP ),” INTIQAD: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, vol. 13, no. 1, pp. 135–154, 2021.
Nurhayani, Yaswinda, and M. A. Movitaria, “Model Evaluasi CIPP Dalam Mengevaluasi Program Pendidikan Karakter Sebagai Fungsi Pendidikan,” Jurnal Inovasi, vol. 2, no. 8, pp. 2353–2362, 2022.
Article Metrics
Abstract Views : 520 timesPDF Downloaded : 135 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.