Media Promosi Interaktif Pengenalan Produk Pada PT. Caterpillar Fastener Manufacturer
(1) Universitas Ibnu Sina  Indonesia
(2) Institut Teknologi Pagaralam  Indonesia
(3) Universitas Ibnu Sina  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(5) Universitas Ibnu Sina  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jtev.v8i2.117913
Full Text: Language : en
Abstract
PT. Caterpillar Fastener Manufacturer merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufacture. Perusahaan ini memproduksi barang-barang manufaktur berupa paku, baut dan mur yang merupakan material berukuran kecil berguna dalam dunia konstruksi. Masalah yang terjadi khususnya pada divisi marketing, kegiatan promosi masih menggunakan media cetak dalam mengenalkan informasi produk pada PT. Caterpillar Fastener Manufacturer. Tujuan skripsi ini untuk membantu PT. Caterpillar Fastener Manufacturer dalam merancang media promosi yang interaktif pengenalan produk kepada customer secara online. Metode pengembangan sistem menggunakan pendekatan Multimedia Development Life Cycle (MDLC terdiri dari 6 (enam) tahapan yaitu konsep (concept), perancangan (design), pengumpulan materi (material collecting), pembuatan (assembly), pengujian (testing), dan distribusi (distribution). Analisa sistem lama dibutuhkan untuk menentukan sistem baru yang akan dibuat. Berdasarkan hasil pengumpulan data dan analisa sistem lama. Diharapkan media interaktif pengenalan produk ini dapat memudahkan PT. Caterpillar Fastener Manufacturer dalam mempromosikan produk.
Keywords
References
Pradiani, T. Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, vol.11, no.2, hal.46- 53. 2017.
Veza, O., Army T. D., Mutiara A. M., dan Nofri Y. A. Desain dan Analisis Implementasi Motion Grapich Program Publikasi Sebagai Media Promosi Batam TV. Jurnal Teknik Ibnu Sina. Vol. 5, No. 2, hal. 2-3. 2020.
Devega A.T., Muhammad. G., Wakhinudin., dan Muhammad. R., Apriansyah. Z., dan Melvi. Y. Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Sistem Peredaran Darah Manusia Berbasis Android Pada Sekolah Dasar. Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional. Vol. 8, No. 1, hal. 3. 2022.
Thomas, D. G., Sompie, S. R., & Sugiarso, B. A. Virtual Tour Sebagai Media Promosi Interaktif Penginapan Di Kepulauan Bunaken. Jurnal Teknik Informatika, 13(1). 2018.
Khairihadi, M., & Ropianto, M. Multimedia Interaktif Promosi Aksesoris Motor Berbasis Html. 2020.
S.D. Anderson, “Project quality and project managers. International”. Journal of Project Management, vol. 10, no.3, pp. 138–144, 1992.
M.J. Benner, and M. L. Tushman, “Exploitation, exploration, and process management: the productivity dilemma revisited”, Academy of Management Review vol. 28, no. 2, pp. 238–256, 2003.
Maharani, A. Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Animasi Terhadap Minat Belajar Matematika pada Peserta Didik Kelas V Sd Negeri. 2019.
S Subhandi, A., & Amalga, S. G. Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Produk Pada Dealer Mitsubishi Di Pt. Srikandi Diamond Motors (Doctoral dissertation, Fakultas Teknik). 2017.
Panji Novantara, M. T., Abbas, C. J., & Kom, M. Rancang Bangun Aplikasi Multimedia Interaktif Sebagai Media Promosi Pariwisata Kota Cirebon Menggunakan Adobe Flash (Studi Kasus: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cirebon). Jurnal Teknologi & Manajemen Informatika, 1(01). 2016.
Najah, D. O. H. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash Pada Materi Wacan Bocah Mata Pelajaran Bahasa Jawa Untuk Siswa Kelas Iii di SDN Kauman 2 Malang (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang). 2019.
Dirgantoro, D., & Utomo, H. Pembuatan Katalog Sebagai Media Promosi Menggunakan Aplikasi Coreldraw X8 di Malang Travel Service Asrikaton. Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(2), 442-445. 2019.
Article Metrics
Abstract Views : 1470 timesPDF Downloaded : 207 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.