Pengaruh Kepemilikan Buku Teks Dan Motivasi Belajar Terhadap Penggunaan Smartphone Sebagai Sumber Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/011042880
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Abdullah, R. (2012). Pembelajaran berbasis pemanfaatan sumber belajar. Jurnal Ilmiah Didaktika: Media Ilmiah Pendidikan dan Pengajaran, 12(2).
Bae, S. M. (2015). The Relationships Between Perceived Parenting Style, Learning Motivation, Friendship Satisfaction, And The Addictive Use Of Smartphones With Elementary School Students of South Korea: Using multivariate latent growth modeling. School Psychology International, 36(5), 513-531.
Al-Emran, M., Elsherif, H. M., & Shaalan, K. (2016). Investigating Attitudes Towards The Use Of Mobile Learning In Higher Education. Computers in Human Behavior, 56, 93-102.
Ambarwati, N. E. (2017). Analisis Kelayakan Buku Teks Padha Bisa Basa Jawa Kurikulum 2013 Kelas VIII SMP/MTS Terbitan Yudhistira (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).
Anshari, M., Almunawar, M. N., Shahrill, M., Wicaksono, D. K., & Huda, M. (2017). Smartphones usage in the classrooms: Learning aid or interference?. Education and Information Technologies, 22(6), 3063-3079.
Asri, A. S. (2017). Telaah Buku Teks Pegangan Guru Dan Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas VII Berbasis Kurikulum 2013. RETORIKA: Jurnal Ilmu Bahasa, 3(1), 70-82.
Badriah, L. (2010). Pengaruh Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMP Bakti Mulya 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan.
Kuntarto, E., & Asyhar, R. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Pada Aspek Learning Design Dengan Platform Media Sosial Online Sebagai Pendukung Perkuliahan Mahasiswa. Repository Unja.
Karuniawan, A., & Cahyanti, I. Y. (2013). Hubungan antara academic stress dengan Smartphone Addiction pada Mahasiswa Pengguna Smartphone. Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental.
Lee, J., Cho, B., Kim, Y., & Noh, J. (2015). Smartphone addiction in university students and its implication for learning. In Emerging issues in smart learning (pp. 297-305). Springer, Berlin, Heidelberg.
Novianto, A. (2012). Informasi Teknologi Terkini di Penghujung Tahun. Jakarta: Fakultas Sains dan Teknologi Gunadarma.
Novianto, L. (2013). Perilaku Penggunaan Internet di Kalangan Mahasiswa (Studi Deskriptif tentang Perilaku Penggunaan Internet di Kalangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dengan Perguruan Tinggi Swasta untuk Memenuhi Kebutuhan Informasinya. Jurnal Libri-Net Vol.2.
Ramadhan, R., Usman, M., & Armiati, A. (2018). Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi (Studi Pada Siswa SMK Nasional Padang). Jurnal Ecogen, 1(1), 140-147.
Sardiman.( 2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali. Pers.
Sitepu, B.P. (2012). Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N., & Rivai, A. (2010). Media pengajaran. Bandung: sinar baru Algensindo.
Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Article Metrics
Abstract Views : 514 timesPDF Downloaded : 160 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.