The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik penduduk miskin yang menyebabkan sulitnya mereka keluar dari kemiskinan dan Intervensi apa yang harus dilakukan oleh pemerintah Aceh untuk membuat penduduk miskin keluar dari kemiskinan. Metode penelitian yang digunakan adalah Analisis Inferensia, yang terdiri dari Analisis independensi; Analisis Klasifikasi Berganda (MCA) dan Asumsi Linier Aditif. Dari hasil penelitian disimpulkan karakteristik penduduk miskin yang berpotensi mendapatkan pendapatan tertinggi jika memiliki karakteristik: Berjenis kelamin perempuan; Berumur 30 tahun keatas; Bekerja; Rumah tinggalnya berluas lantai 45 meter persegi atau lebih, dan; Menerima bantuan sosial. Sementara karakteristik yang penduduk yang sulit keluar dan kemiskinan adalah Berjenis kelamin laki-laki; Berumur 20-29 tahun; Tidak bekerja; Rumah tinggalnya berluas lantai kurang dari 45 meter persegi, dan; Tidak menerima bantuan sosial.