Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa
(1) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia  Indonesia
(2) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia  Indonesia
(3) Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v12i1.122589
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Aini, Siti Nurul, and Putu Sudira. 2015. “Pengaruh Strategi Pembelajaran, Gaya Belajar, Sarana Praktik, Dan Media Terhadap Hasil Belajar Patiseri SMK Se-Gerbangkertasusila.” Jurnal Pendidikan Vokasi 5(1):88–102.
Al-Tabany, Trianto Ibnu Badar. 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual. Prenada Media.
Amin, Ahmad Kholiqul. 2017. “Kajian Konseptual Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Web Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar.” Jurnal Pendidikan Edutama 4(2):51–64.
Djiwandono, Patrisius Istiarto. 2015. Meneliti Itu Tidak Sulit: Metodologi Penelitian Sosial Dan Pendidikan Bahasa. deepublish.
Emda, Amna. 2018. “Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran.” Lantanida Journal 5(2):172–82.
Fachrial, Edy. 2020. “MANAJEMEN LULUSAN BERBASIS PEMBELAJARAN ONLINE (DARING).” Pena Persada.
Febiyanti, Febiyanti, Ayu Desiyanti, Rohmaniatul Fadhilah, and Agus Susilo. 2022. “Implementasi Nilai Pendidikan Karakter Di Homeschooling.” Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran 3(1).
Fuad, A. Jauhar. 2015. “Gaya Belajar Kolb Dan Percepatan Belajar.” Pp. 1–6 in Psyhology Forum UMM: Seminar Psikologi dan Kemanusiaan.
Hilir, Alwi, and S. Kom. 2021. Teknologi Pendidikan Di Abad Digital. Penerbit Lakeisha.
Khomsatun, D. N., Mohammad Asikin, and Sugiman Sugiman. 2022. “Systematic Literature Review: Koneksi Matematika Dan Kemandirian Belajar.” Didactical Mathematics 4(2):323–35.
Kurniawan, Syamsul, and M. S. I. S Th I. 2017. Pendidikan Karakter Di Sekolah: Revitalisasi Peran Sekolah Dalam Menyiapkan Generasi Bangsa Berkarakter. Samudra Biru.
Lathifah, Zahra Khusnul, and Elis Yusniar. 2017. “Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Tarikolot 06 Bogor.” UNES Journal of Education Scienties 1(1):107–15.
Lengkana, Dewi, and Arwin Surbakti. 2019. “Pengaruh Metode Pencatatan Mind Mapping Dan Gaya Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Peserta Didik Materi Sistem Ekskresi.”
Martini, Ita, Ely Rudyatmi, and Saiful Ridlo. 2016. “Pengaruh Model Discovery Learning Dengan Gaya Belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) Terhadap Pembelajaran Invertebrata Di SMA.” Journal of Biology Education 5(1).
Mulyaningsih, Indrati Endang. 2014. “Pengaruh Interaksi Sosial Keluarga, Motivasi Belajar, Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar.” Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 20(4):441–51.
Nugroho, Tisar Adi, and Ketut Sudarma. 2017. “Pengaruh Gaya Belajar, Motivasi Belajar, Dan Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Pada Hasil Belajar.” Economic Education Analysis Journal 6(1):188–201.
Nuraedah, S. Pd. 2022. Sosiologi Pendidikan: Dari Masyarakat Hingga Ketidaksetaraan Gender Dalam Pendidikan. Nas Media Pustaka.
Sulaiman, Sulaiman, and S. Neviyarni. 2021. “Teori Belajar Menurut Aliran Psikologi Humanistik Serta Implikasinya Dalam Proses Belajar Dan Pembelajaran.” Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pembelajaran 2(3):220–34.
Wahyudin, Wahyudin. 2018. “Optimalisasi Peran Kepala Sekolah Dalam Implementasi Kurikulum 2013.” Jurnal Kependidikan 6(2):249–65.
Wikanengsih, Wikanengsih. 2013. “Model Pembelajaran Neurolinguistic Programming Berorientasi Karakter Bagi Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SMP.” Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang 19(2):104445.
Zainiyati, Husniyatus Salamah. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Agama Islam Berbasis ICT. Kencana.
Article Metrics
Abstract Views : 482 timesPDF Downloaded : 187 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.