Analisis Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah
(1) Universitas Klabat, Minahasa Utara  Indonesia
(2) Universitas Klabat  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v11i1.116867
Full Text: Language : id
Abstract
Keywords
References
Aisyafarda, J., & Sarino, A. (2019). Gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah dan budaya organisasi sebagai determinan kinerja guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 228–239.
Cooper, H. (2015). Research synthesis and meta-analysis: A step-by-step approach (Vol. 2). Sage publications.
Diwiyani, D., & Sarino, A. (2018). Gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah dan motivasi kerja guru sebagai determinan kinerja guru. Manajerial: Jurnal Manajemen Dan Sistem Informasi, 17(1), 83–94.
Francisco, C. D. C., & Nuqui, A. V. (2020). Emergence of a Situational Leadership during COVID-19 Pandemic Called New Normal Leadership. International Journal of Academic Multidisciplinary Research (IJAMR), 4(10), 15–19.
Hadi, S., Tjahjono, H. K., & Palupi, M. (2019). Systematic Review: Meta Sintesis Untuk Riset Perilaku Organisasional. Yogyakarta: Viva Victory Abadi, 127.
Hammond, N., & Perry, A. (2002). Systematic Reviews: the experiences of a PhD student. Psychology Learning & Teaching, 2(1), 32–35.
Kemendikbud. (n.d.). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan » Republik Indonesia. Retrieved January 29, 2021, from https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/12/empat-pokok-kebijakan-merdeka-belajar
Lailatussaadah, L. (2015). Upaya peningkatan kinerja guru. Intelektualita, 3(1).
Madinah, S. (2006). Strategi Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Perguruan Tinggi. HUNAFA: Jurnal Studia Islamika, 3(3), 319–326.
Mangkunegara, A. P., & Prabu, A. (2009). Manajemen sumber daya manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mawardi, M. (2017). Efektivitas Sekolah di Kabupaten Aceh Tengah antara Kepemimpinan Situasional dan Budaya Sekolah. Jurnal Administrasi Pendidikan, 24(2), 104–113.
Munahar, S. (2019). Kontribusi Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah, Upaya Meningkatkan Iklim Kerja Guru. As-Sabiqun : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Purwanto, M. N. (2019). Administrasi dan supervisi pendidikan.
Rahmiyanti, H. Y. (2020). GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGAAAN (PPKN) PADA SMA NEGERI SE KABUPATEN BARITO KUALA. Jurnal Terapung: Ilmu-Ilmu Sosial, 2(2).
Sentana, I. K. J., & Wiyasa, I. K. N. (2021). Kontribusi Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dan Resiliensi Diri Guru Terhadap Kinerja Guru. Mimbar PGSD Undiksha, 9(1), 104–115.
Sopyan, S., Rubini, B., & Laihad, G. H. (2019). HUBUNGAN KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN KEPERCAYAAN PADA ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA. Jurnal Manajemen Pendidikan, 7(1), 748–755.
Thomas, J., & Harden, A. (2008). Methods for the thematic synthesis of qualitative research in systematic reviews. BMC Medical Research Methodology, 8(1), 1–10.
Article Metrics
Abstract Views : 1558 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 707 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.