Analisis Kebutuhan Pengembangan Model Peningkatan Kompetensi Dosen Program Studi Keperawatan Melalui Pelatihan Profesionalitas
![](/public/amplop.jpg)
(1)  
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v10i2.115854
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
Ambiyar, & Dewi, M. (2019). Metodologi penelitian evaluasi program (1st ed.). CV. Alfabeta Bandung.
Arifin, A. (2017). Strategi Manajemen perubahan dalam meningkatkan disiplin diperguruan tinggi. EDUTECH Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3 No 1(1), 117–132.
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Fitria, R. A., Rukun, K., Irfan, D., Dewi, M., Susanti, R., Sefriani, R., & Rasmita. (2019). New literacy oriented ict guidance module era of industrial revolution 4.0 in improving humanity literacy of students. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(9), 1074–1078.
Ganefri, Hidayat, H., Yulastri, A., Mardin, A., Sriwahyuni, D., & Zoni, A. A. (2018). Perangkat Pembelajaran Pedagogi Entrepreneurship Dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Produk Di Pendidikan Vokasi. Seminar Nasional Edusainstek, FMIPA UNIMUS 2018, 23–32.
Huda, M. (2018). Kompetensi Kepribadian Guru Dan Motivasi Belajar Siswa (Studi Korelasi Pada Mata Pelajaran Pai). Jurnal Penelitian, 11(2), 237–266. https://doi.org/10.21043/jupe.v11i2.3170
Isriwal, Firman, & Rusdinal. (2019). Kompetensi Guru: Dalam mewujudkan Generasi Berkarakter dan Terampil di Era 4.0. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(6), 1627–1632.
Joice, B., & Weil, M. (2003). Model of Teaching. Englewood Cliffs Prentice Hall.
Kurniawan, H. H., Salahuddin, A. M., Muslim, & Sri, N. (2020). ONSEP KEBIJAKAN STRATEGIS DALAM MENANGANI EKSTERNALITAS EKONOMI DARI COVID - 19 PADA MASYARAKAT RENTAN DI INDONESIA Heri. Indonesian Journal of Social Sciences and Humanities, Vol. 1 No.(2), 130–139.
Madesrinadi, G., & Nilakusumawati, D. (2008). Faktor-faktor Penentu Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Fakultas sebagai Lembaga Pendidikan. Cakrawal Pendidikan, 3(3), 217–231.
Novita, M., & Yulianti, P. (2020). Pengaruh Kompetensi Sosial dan Kompetensi Profesional Terhadap Penilaian Kinerja Dosen Universitas Dharma Andalas Padang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Dharma Andalas, 22(2), 241–254. https://doi.org/10.47233/jebd.v22i2.137
Priambodo, C. G. (2013). Pengaruh Penerapan E-Learning Terhadap Peningkatan Motivasi Dan Efektivitas Belajar Menurut Keragaman Siswa Dan Orang Tua : Studi Kasus Smalb Pangudi Luhur Jakarta. Faktor Exacta, 6(1), 1–16.
Sanjaya, W. (2009). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana.
Segita, L., Menengah, S., Negeri, A., Kalimantan, T. T., & Abstrak, S. (2016). Penggunaan Game Edukasi “Angry Birds “ Untuk Menciptakan Suasana Menyenangkan Dalam Konseling Kelompok Pada Siswa Kelas Xii-Ips Tahun 2013. Jurnal Langsat, 3(2), 79–86.
Sinambela, L. P. (2017). Profesionalisme Dosen Dan Kualitas Pendidikan Tinggi. Populis, 2(4), 579–596.
Stufflebeam, D. (2001). Evaluation models. New Directions for Evaluation, 2001(89), 7–98. https://doi.org/10.1002/ev.3
Yulastri, A., & Dewi, M. (2021). Analisis Kebutuhan Penerapan Smart Entrepreneur Model (SEM) Program Pengembangan Kewirausahaan di Universitas Negeri Padang. Jurnal Laporan Abdimas Rumah Ilmiah, 2(1), 14–16.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.