Pengaruh Model Student Facilitator and Explaining (SFE) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V SDN Gugus I Kecamatan Bayang
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jbmp.v10i2.113170
Full Text: Language : id
Abstract
Keywords
References
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani & Ridwan, M. (2014). 50 Tipe Pembelajaran Kooperatif. Medan: Media Persada.
Reinita, Reinita. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Laerning di Sekolah Dasar. Journal of Moral and Civic Education.
Reinita, & Eci. (2018). Pengaruh Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dalam pembelajaran PKN di Sekolah Dasar. Pedagogi Jurnal Pendidikan.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Reinita, R. (2020). Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pkn di Kelas V SDN 02 Aur Kuning Bukittinggi. JURNAL INOVASI PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR. https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i2.107405
Reinita, R., Suarman, F., & Sakdiah, H. (2020). Mind mapping effect on the students’ achievement in civic education for elementary school students. https://doi.org/10.4108/eai.11-12-2019.2290898
Sakdiah, H., & Reinita, R. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) METODE PERCONTOHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan. https://doi.org/10.24036/bmp.v8i2.104818
Zuardi, Z., Yunisrul, Y., Arwin, A., & Abadi, A. (2019). The Effect of Cooperative Models of Pair Share Think on the PKN Learning Outcomes of Basic V Vocational School Students. https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.180
Article Metrics
Abstract Views : 452 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 143 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.