MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS MELALUI LATIHAN MENULIS HURUF TEGAK BERSAMBUNG PADA ANAK KESULITAN BELAJAR

Delmawati - -(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe56650.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan, yakni anak kesulitan belajar X yang mengalami kesulitan                dalam menulis.           Penelitian                   ini          bertujuan   untuk meningkatkan kemampuan menulis melalui latihan menulis huruf tegak bersambung pada anak kesulitan belajar kelas III di S DN 18

Koto Luar Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan menggunakan desain A-B. Dimana kondisi A (baseline) adalah kondisi awal anak dalam menulis sebelum diberikan perlakuan. Kondisi B (intervensi) dimana anak diberikan                   perlakuan    melalui     latihan    menulis     huruf    tegak bersambung.

 

 

Kata k unci: ke mampuan menulis; lati han menulis huruf tegak bersambung, anak kesulitan belajar.


Article Metrics

 Abstract Views : 262 times
 PDF Downloaded : 263 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)