Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Al Qur’an bagi Anak Tunagrahita Ringan Melalui Metode Bil Hikmah
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1193890.64
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ely, Asep, Mega. (2013). “MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBUAT PALAI RINUAK MELALUI METODE LATIHAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN.” Ilmiah Pendidikan Khusus 2.
Halimi, Agus, and Fitroh Hayati. n.d. “Meningkatkan Kemampuan Membaca Al- Qur ’ an P Ada Siswa Kelas X Dengan Metode Bil-Hikmah ( Penelitian Tindakan Kelas Di SMK UT PGII Bandung ) Increasing the Ability of Reading Al-Qur ’ an to Student of Class X with Method of Bil- Tujuan Penelitian Metode .” (2):157–63.
Irdamurni, Rabah. (2017). “Video Tutorial Untuk Meningkatkan Keterampilan Memasang Kampas Rem Bagi Anak Tunagrahita Ringan.” Pendidikan Kebutuhan Khusus.
Kemis, Rosnawati. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita. Bandung: PT. Luxima Metro Media.
Moloeng, Lexi. (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rasdakarya.
Nurul Zuriah. (2003). Penelitian Tindakan (Action Research) Dalam Bidang Pendidikan Dan Sosial. Malang: Bayumedia Publishing.
Nurzaman, Indriani. (2014). “Efektivitas Penggunaan Metode Bil Hikmah Terhadap Tingkat Kemampuan Membaca Al-Qurān Anak Usia Dini.” TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education 1(1):33. doi: 10.17509/t.v1i1.3759.
Somantri. (2007). Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Zainal, Aqib. (2010). Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran. Surabaya: Insan Cendiki
Article Metrics
Abstract Views : 231 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.